SIDAK 23 Oktober: 2 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 21:40 WIB
Britains Prince William looks on as Queen Elizabeth II unveils a plaque to officially open the new Energetics Analysis Centre at the Defence Science and Technology Laboratory (DSTL) at Porton Down, England, Thursday Oct. 15, 2020, to view the Energetics Enclosure and display of weaponry and tactics used in counter intelligence. (Ben Stansall/Pool via AP)
Ratu Elizabeth II (Foto: AP/Ben Stansall)
Jakarta -

Ratu Elizabeth II yang membuka lowongan pekerjaan untuk jadi Asisten Rumah Tangga di Istana Inggris, menjadi berita populer. Tak tanggung-tanggung, ART itu bakal digaji ratusan juta rupiah. Selain itu, ada kisah dari Letkol Yudi yang tak gengsi berjualan tahu pedas di pinggir jalan.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul 'SIDAK!: 23/10/2020 LOWONGAN PEKERJAAN, CUMA MODAL TEKAD' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB

Berikut adalah berita populer pada 22 Oktober 2020:

Ratu Elizabeth II Cari Pembantu untuk Istana, Gajinya Rp 364 Juta

Pihak istana sedang mencari pekerja untuk posisi magang level II yaitu Asisten Rumah Tangga (ART). ART itu bakal digaji ratusan juta rupiah.

Dilansir dari The Royal Household nantinya mereka akan ditempatkan di Istana Buckingham atau Kastil Windsor. Jika lolos, maka mereka akan mendapatkan gaji awal sebesar GBP 19.140 atau sebesar Rp 367 juta. Wow!

Para pelamar yang diterima langsung bergabung dalam tim housekeeping kerajaan. Mereka bertugas untuk menjaga, membersihkan dan merawat barang-barang di istana. Hal ini dapat menjadi salah satu pengalaman luar biasa untuk membangun karier di bidang perhotelan bagi para pelamar.

Mereka yang diterima oleh pihak kerajaan akan bekerja selama lima hari dalam seminggu dan dikontrak untuk tiga bulan hingga satu tahun. Pihak Kerajaan pun menyediakan tempat tinggal, akomodasi hingga makanan ditanggung.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan jatah liburan hingga 33 hari selama setahun, skema iuran pensiun, fasilitas katering hingga jatah rekreasi.

Lalu apa syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar kerja? Klasifikasi yang dibutuhkan adalah bisa berbahasa Inggris dengan lancar dan juga matematika.

Sudah Jadi Letkol, Perwira TNI Ini Tak Gengsi Jualan Tahu Pedas

Seperti kisah seorang TNI Perwira Menengah berpangkat Letnan Kolonel ini. Adalah Letkol Yudi yang tetap hidup sederhana walaupun sudah memiliki pangkat tinggi.

Lewat channel YouTube Oko Baper (13/7), Letkol Yudi berjualan tahu pedas di pinggir jalan. Namanya Tahu Pedas Barokah dengan gerobak sederhana sebagai tempat berjualan.

Lokasi gerai tahu pedas ini ada di kawasan Jalan Cempaka Putih, dekat Pasar Sumur Batu, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di depan Resto Belut Sunandi.

Letkol Yudi tak dibantu orang lain atau pegawai saat berjualan. Ia meracik tahu pedasnnya sendiri, mulai dari membuat adonan tepung hingga menggorengnya.

Ia tak memiliki pegawai karena menurutnya dalam berjualan makanan harus terjun sendiri. Ia meyakini pemilik bisnis harus merintisnya sendiri sejak awal.

"Iya merintis dari awal. Namanya kita mencari nafkah harus terjun langsung apalagi makanan harus sendiri," ujar Letkol Yudi.

"Karena beda tangan, beda juga pelayanannya," lanjutnya.

Letkol Yudi sudah berjualan tahu pedas selama 8 tahun. Sejak tahun 2012 ia merintis dari awal usaha makanannya tersebut. Tak ada kata malu dan gengsi dalam kamus seorang Letkol Yudi. Walaupun sudah menjadi seorang TNI Perwira Menengah, ia melakukan ini untuk keluarga tercintanya di rumah.

(ibh/ibh)