Pemprov DKI Akan Revitalisasi JPO di Kawasan Sudirman Jakpus

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 15:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengecek Depo MRT Lebak Bulus (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), dalam waktu dekat. Hal ini sudah dibahas Pemprov DKI bersama pihak terkait pagi tadi.

"Ya alhamdulillah sudah sejak lama digagas, dan sudah terus dibangun kita punya JPO yang menarik, yang cantik, menjadi kebanggaan kita di Kota Jakarta. Dalam waktu dekat ini kita akan membangun lagi satu JPO di Sudirman yang bagus," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2020).

Riza mengatakan konsep revitalisasi JPO nantinya akan difungsikan juga untuk pengguna sepeda. Namun belum disebutkan secara spesifik JPO mana yang akan direvitalisasi.

"Tadi sudah dipaparkan, sudah diberi arahan Pak Gubernur, yang dapat digunakan tidak hanya bagi pengguna jalan, tapi juga pengguna sepeda di Jalan Sudirman, nanti diumumkan (lokasinya), nanti nggak surprise lagi," ujarnya.

Selain itu, jelas Riza, Pemprov DKI akan melanjutkan kembali pembangunan kawasan religi di Jakarta. Mulai gereja hingga masjid bersejarah di Jakarta.

"Kemudian untuk kawasan religi juga sudah disusun programnya, di antaranya pertama melakukan renovasi perbaikan Gereja Imanuel, kemudian Masjid Luar Batang, Masjid Alam, Masjid Masyhur," ujarnya.

"Jadi semuanya kita perbaiki mudah-mudahan jadi kawasan religi baru. Kita tahu masyarakat kita sangat agamis, ada wisatawan religi yang datang berkunjung ke beberapa daerah dan tentu kita juga bisa berkunjung ke Jakarta," lanjut Riza.

(eva/lir)