BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jakbar-Jaksel Jelang Jumat Siang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 06:39 WIB
Awan mendung menyelimuti Kota Jakarta sejak pagi hari. BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Ibu Kota akan terjadi hujan pada hari ini.
Ilustrasi cuaca mendung. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Jumat ini. Potensi hujan diprakirakan terjadi menjelang siang hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada menjelang siang hingga sore hari," demikian informasi yang ditulis BMKG, melalui situs resminya, Jumat (23/10/2020).

Dipaparkan, pada siang hari di Jakarta Barat berpotensi hujan ringan, pada malam harinya berawa, lalu dini hari cerah berawan. Lalu untuk kawasan Jakarta Pusat pada siang hari berpotensi hujan ringan, sementara malam harinya cerah berawan, dan dini hari cerah berawan.

Sementara itu, siang hari di Jakarta Selatan diprakirakan berpotensi hujan petis, malam harinya berawan, lalu dini hari cerah berawan. Hal yang sama diprakirakan terjadi juga di Jakarta Timur yang mana pada siang hari berpotensi hujan petir, lalu berubah pada malam harinya menjadi cerah berawan hingga dini hari.

Kemudian untuk wilayah Jakarta Utara, siang dan malam hari berpotensi berawan, kemudian dini hari cerah berawan. Dan, di Kepulauan Seribu, cuacanya berawan pada siang dan malam hari, kemudian hujan ringan pada dini hari.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celcius, yakni Jakarta Barat 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-31 derajat, Jakarta Selatan 24-32 derajat, Jakarta Timur 24-32 derajat, Jakarta Utara 25-31 derajat dan Kepulauan Seribu 27-29 derajat.

Sementara perkiraan kelembaban udara berkisar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 75-95 persen. Kemudian Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 80-95, lalu Kepulauan Seribu 85-95 persen.

(idn/aik)