Tambah Ramai, Penampakan Massa Buruh di Patung Kuda Monas Pukul 15.30 WIB

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 15:46 WIB
Penampakan Massa Buruh di Patung Kuda Monas Pukul 15.30 WIB (Foto: Luqman/detikcom)
Penampakan Massa Buruh di Patung Kuda Monas Pukul 15.30 WIB (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja masih berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Massa buruh yang berunjuk rasa pun semakin ramai.

Pantauan detikcom, Kamis (22/10/2020), pukul 15.30 WIB, massa buruh tampak berkumpul di Patung Kuda. Mereka memenuhi dua sisi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Tampak massa buruh di depan Gedung Sapta Pesona masih terus berorasi. Sedangkan massa di sisi lainnya ramai mengibarkan bendera di bawah iringan lagu buruh.

Tampak massa mahasiswa juga ikut merapat. Mereka bergabung dengan massa buruh.

Saat ini, terpantau massa memenuhi simpang Patung Kuda hingga ke Jalan Budi Kemuliaan. Mereka terlihat memarkirkan motor di sekitar kawasan itu.

Penampakan Massa Buruh di Patung Kuda Monas Pukul 15.30 WIB (Foto: Luqman/detikcom)Penampakan Massa Buruh di Patung Kuda Monas Pukul 15.30 WIB (Luqman/detikcom)

Sementara itu, lalu lintas di kawasan tersebut yang bisa dilewati kendaraan hanya dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Thamrin. Akses dari Thamrin ke Patung Kuda tampak ditutup dengan traffic cone.

Untuk diketahui, massa buruh melakukan demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka sebelumnya meminta agar difasilitasi untuk bertemu dengan Presiden Jokowi guna membahas UU Cipta Kerja.

Pada pukul 14.25 WIB, perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP) menemui massa buruh yang demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pihak KSP dan perwakilan buruh pun kemudian melakukan mediasi.

Simak juga video 'Tolak PHK Sepihak, Pekerja Ambulans Demo Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)