Round-Up

Marak Pembegalan Incar Pesepeda hingga Anjasmara Pun Kena

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 07:47 WIB
Anjasmara
Foto: Instagram Anjasmara
Jakarta -

Bersepeda saat ini menjadi fenomena yang sedang tren di masyarakat. Fenomena ini pun dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi begal.

Jika dahulu pemotor menjadi sasaran begal, kini pesepeda juga menjadi incaran pelaku. Seperti yang dialami oleh artis Anjasmara.

Peristiwa begal yang dialami Anjasmara ini terjadi di dekat kampus Unika Atma Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Senin (19/10) sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu Anjasmara sedang bersepeda, tiba-tiba dipepet oleh pelaku begal.

Anjasmara sempat melakukan perlawanan hingga ia terjatuh dari sepeda. Akibat kejadian itu, ia mengalami cedera di bagian pundaknya.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus mengatakan aksi begal di Jakarta Selatan tidak hanya menimpa Anjasmara. Pihaknya juga menerima laporan sejumlah pesepeda lainnya yang juga menjadi korban jambret di Jakarta Selatan.

Agus mengatakan, pihaknya telah memetakan lokasi rawan begal pesepeda di Jakarta Selatan.

"Ada di Setiabudi, Kebayoan Lama, kemudian Cilandak, itu kita petakan," kata Agus saat dihubungi detikcom, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut Agus mengatakan pihaknya telah membentuk satgas untuk menangani fenomena begal terhadap pesepeda. Satgas dibagi menjadi dua tim.

"Tim 1 yaitu Tim Pencegahan dan tim 2 yaitu Tim Ungkap," imbuh Antonius.

Tim Pencegahan akan melakukan patroli tertutup dan terbuka di titik-titik rawan. Sedangkan Tim Ungkap bertugas melakukan penindakan dan pengungkapan.

"Tim Ungkap inilah yang akan menyelidiki dan melakukan pengungkapan terhadap begal pesepeda," imbuhnya.

Kapolsek Setiabudi AKBP I Made Bayu Sutha Santana mengatakan, meski pihaknya belum mendapat laporan dari Anjasmara, anggota telah diterjunkan untuk mengecek CCTV di sekitar lokasi.

"Tetap (diselidiki), tetap. Langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Setiabudi. Kita mau cek juga CCTV yang ada di lokasi ini," kata Bayu saat dihubungi wartawan, Selasa (20/10/2020).

Simak video 'Mengusut Kasus Begal Sepeda yang Dialami Anjasmara':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2