Geger Narasi Palsu 'Polisi vs Polisi' Saat Demo di Jambi

ADVERTISEMENT

Round-Up

Geger Narasi Palsu 'Polisi vs Polisi' Saat Demo di Jambi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 06:01 WIB
Video viral polisi amankan pendemo rusuh di Jambi (Screenshot video viral)
Foto: Video viral polisi amankan pendemo rusuh di Jambi (Screenshot video viral)

Awi mengatakan polisi berpakaian bebas yang membawa mahasiswa tersebut ialah intel Brimob. Namun di lapangan terjadi salah paham. Dia mengatakan salah paham sudah selesai.

"PA (polisi tak berseragam) tersebut yang amankan mahasiswa menghalang-halangi anggota Sabhara yang mau memukul mahasiswa, makanya ada salah paham sedikit di lapangan, tapi sudah clear setelah tahu yang bawa mahasiswa adalah PA Intel Brimob," jelas Awi.

Polisi Pastikan Orang yang Diamankan Mahasiswa

Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki pihak yang mengunggah dan menarasikan polisi menyusup ke dalam massa aksi di DPRD Jambi pada Selasa (20/10) kemarin itu. Akibat kericuhan tersebut, sebanyak 28 orang, termasuk mahasiswa beralmamater hijau yang viral, diamankan polisi.

"Itu mahasiswa, masih diamankan, 28 orang, ada mahasiswa, pelajar, swasta ada pengangguran," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi, Rabu (21/10).

Mahasiswa yang diamankan dikenakan wajib lapor namun proses hukumnya tetap berjalan. Bagi yang terbukti melakukan kerusuhan akan ditindak.

Pengunggah Narasi Diburu

Selain itu, pihaknya juga akan menyelidiki pengunggah narasi tersebut palsu polisi vs polisi. Kasus tersebut ditangani bagian siber Polri.

"Masih kita pelajari, masih kita cari (pembuat narasinya). Otomatis dicari," kata Kuswahyudi.


(jbr/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT