Top 5 News

Viral Cekcok Polisi vs Polisi hingga MU Tekuk PSG di Parc des Princes

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 21:42 WIB
Top 5 News Yamaha
Foto: detikcom
Jakarta -

Video yang dinarasikan sebagai keributan antara polisi berseragam dengan polisi yang menyamar jadi mahasiswa berkembang viral. Informasi tersebut ditepis Mabes Polri, yang mengkonfirmasi tidak ada polisi yang menyusup sebagai mahasiswa.

Kabar lainnya datang dari lapangan hijau. Manchester United sukses taklukkan PSG 2-1 dalam pertandingan Grup H Liga Champions Eropa, Rabu (21/10) dini hari. Selain dua kabar di atas, ada beberapa kabar lainnya yang ramai diperbincangkan hari ini. Berikut ulasannya.

1. Polri Luruskan Informasi Keributan Polisi vs Polisi di Jambi

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan tak ada personel Polri yang menyamar dan menyusup ke tengah massa pada demo mahasiswa di Jambi. Awi menjelaskan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Jambi berseragam almamater hijau yang diamankan tersebut bukan anggota polisi.

Awi menerangkan mahasiswa tersebut dibawa intel Brimob yang berpakaian bebas. Personel Brimob yang berpakaian bebas itu lalu mencegah pemukulan terhadap mahasiswa beralmamater hijau tersebut sehingga timbul kesalahpahaman ada dua anggota polisi yang berseteru.

Artikel Selengkapnya: Duel Polisi vs Polisi di Jambi

2. MU Tekuk PSG 2-1 di Parc des Princes

Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain di matchday pertama Liga Champions Grup H. Bermain di kandang PSG stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, MU unggul lebih dulu di menit ke-24 lewat penalti Bruno Fernandes. Eksekusi penalti Bruno sempat ditepis Keylor Navas. Namun, wasit memutuskan penalti diulang karena Navas berdiri di depan garis gawang. Lesatan kedua Bruno berbuah gol.

Les Parisiens sempat membalas di menit ke-55 lewat gol bunuh diri Anthony Martial. Namun, Marcus Rashford memastikan kemenangan MU tiga menit jelang laga usai.

Artikel Selengkapnya: MU Kalahkan PSG

3. 16 Anggota TNI Kelompok LGBT Dipecat

Mahkamah Agung (MA) mengadili 16 oknum anggota TNI yang terlibat lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dan semuanya dipecat. Selain dipecat karena berperilaku homoseksual, mereka dihukum penjara karena tidak menaati perintah atasan, yaitu Surat Telegram (ST) Panglima TNI tentang Larangan terhadap Prajurit TNI dan PNS serta keluarganya untuk tidak melakukan hubungan sesama jenis.

Telegram serupa juga dikeluarkan KSAD Nomor ST/2694/2019 tanggal 5 September 2019 tentang penerapan hukum secara tegas, terukur, proporsional kepada oknum Prajurit dan PNS TNI AD yang terlibat kasus hubungan sesama jenis.

Artikel Selengkapnya: Terlibat LGBT, Anggota TNI Dipecat

4. Anjasmara Kecelakaan Sepeda Akibat Nyaris Dibegal

Artis kawakan Anjasmara mengalami kecelakaan saat bersepeda di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia mengaku dipepet orang diduga begal yang ingin merampas barang bawaannya. Kapolsek Setiabudi AKBP I Made Bayu Sutha Santana mengatakan, meski pihaknya belum mendapat laporan dari Anjasmara, anggota telah diterjunkan untuk mengecek CCTV di sekitar lokasi.

Bayu menyebut akan melakukan tindakan pengamanan dengan menerjunkan anggota kepolisian yang menyamar sebagai pesepeda untuk memancing para oknum pelaku begal yang kerap melakukan tindakan kriminal kepada pesepeda.

Artikel Selengkapnya: Anjasmara Dibegal, Polisi Bertindak

5. Siswa SMA Dijemput Paksa Ibu Saat Demo di Istana Bogor

Mahasiswa menggelar unjuk rasa memperingati 1 tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Beberapa anak SMA ikut dalam aksi tersebut. Saat aksi memanas, tiba-tiba ibu dari seorang siswa SMA dating menjemput anaknya. Sambil menangis ia menggandeng tangan anaknya untuk dibawa pulang.

Artikel Selengkapnya: Emak-emak Jemput Paksa Anak Sedang Demo

(mul/mpr)