Penuhi Panggilan Bawaslu, Akhyar Jelaskan soal Datang ke Rumah Tahfiz

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 15:05 WIB
Cawalkot Medan petahana, Akhyar Nasution, mendatangi panggilan Bawaslu terkait laporan dugaan kampanye di fasilitas pendidikan (Datuk Haris/detikcom)
Calon Walkot petahana Medan, Akhyar Nasution, mendatangi panggilan Bawaslu terkait laporan dugaan kampanye di fasilitas pendidikan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, memenuhi panggilan klarifikasi atas laporan warga ke Bawaslu Medan. Akhyar datang didampingi tim kuasa hukum Akhyar-Salman Alfarisi.

Pantauan detikcom, Akhyar tiba di Bawaslu Medan pukul 12.30 WIB dan langsung masuk ke ruang Gakkumdu. Di dalam terlihat beberapa orang, termasuk Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap. Akhyar kemudian dimintai klarifikasi terkait dugaan adanya pelanggaran kampanye saat mendatangi rumah tahfiz.

"Dalam rangka klarifikasi ada pengaduan dari masyarakat namanya Hasan Basri Sinaga. Benar, pada tanggal 14 kalau nggak salah, saya ada kegiatan di Dipora, sebuah komunitas masyarakat, singkatan dari Di Bawah Pohon Roda," kata Akhyar Nasution, Rabu (21/10/2020).

Selesai dari situ, Akhyar mengaku beberapa masyarakat mengajaknya melihat rumah tahfiz di Jalan Persamaan.

"Selesai dari situ beberapa masyarakat mengajak saya, 'Ayo, Pak, saya ada rumah tahfiz, coba Bapak tengok dulu rumah tahfiz tersebut'. Rumah tersebut di Gang Aman," sebut Akhyar.

Akhyar menyebutkan jalan menuju fasilitas pendidikan itu sempit dan saat itu terjadi hujan deras. Sesudah itu, kata Akhyar, dirinya mengucapkan terima kasih karena bapak-ibu sudah menyelamatkan anak-anak dari sisi akidah dan ibadah.

"Sampai sana saya tengok banyak anak-anak, santri-santri tahfiz, di sana saya sampaikan kepada beberapa orang tua yang hadir, 'Bapak-Ibu, terima kasih sudah mengirim dan menyekolahkan anaknya di sini'," sebut Akhyar.

"Dan anak-anak jadi hafal Al-Qur'an. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih. Ini saja yang saya ucapkan dan saya lakukan," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2