SIDAK 20 Oktober: 5 Berita Teraktual Hari Ini

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 22:19 WIB
Nama tokoh Indonesia yang menjadi nama jalan di negara sahabat kini bertambah lagi. Presiden Joko Widodo kini punya jalan sendiri di Abu Dhabi.
Nama Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi (Foto: KBRI UEA)
Jakarta -

Berita mengenai supir ojek online yang bertemu dan duet bareng dengan artis idola Rossa menjadi perbincangan hangat hari ini. Selain itu, berita soal nama Presiden Joko Widodo dijadikan nama jalan di Abu Dhabi juga menjadi salah satu berita terpopuler hari ini.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul 'SIDAK!: 20/10/2020 ROSSA DAN OJOL DUET MAUT HINGGA RAHASIA CHEF RENATTA' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut 5 rangkuman berita teraktual hari ini:

1. Ojol Bertemu-Duet Online dengan Rossa

Seorang driver ojek online bertemu dengan artis idolanya, Rossa. Bahkan keduanya sempat duet online bersama.

Awalnya driver ojek online tersebut mendapatkan orderan atas nama Rossa. Lalu dia memanggil nama Rossa dengan sebutan 'Teh Oca'.

Setelah itu driver ojek online itu tiba-tiba dikirimkan selfie oleh Rossa yang ternyata artis idolanya. Saat itulah keduanya pun sempat duet maut menyanyikan lagu Rossa berjudul 'Ku Menangis'. Tak hanya itu, driver itu pun sempat berselfie bareng di rumah Rossa.

2. Prediksi Liga Champions Week 1

Liga Champion kembali digelar. Pekan pertama Liga Champions ini mempertemukan sejumlah tim papan atas seperti duel PSG melawan Manchester United.

Selain duel PSG vs Manchester United, ada duel Real Madri bertemu Shaktar Donetsk dan Barcelona melawan Ferencvaros yang diprediksi akan tercipta pesta goal. Kemudian PSG juga lebih diunggulkan dibanding Mancehster United karena bermain di kandang dan runner up liga champions.

Selain itu, Borrusia Dortmund yang dipenuhi pemain bintang muda juga akan melawan tim legendaris serie A, Lazio. Tak hanya itu, Chelsea dengan Timor Werner, Kai Havertz dan Ben Chilwel juga akan melawan Sevila, juara liga eropa tahun lalu.

3. Chef Renata Tunda Kuliah Kuliner Gegara Luka Bakar

Chef Renatta punya bekas luka bakar di perut hingga kakinya. Kepada chef Arnold Poernomo, chef Renatta ungkap cerita di baliknya.

"Waktu itu umur 18 tahun," buka chef Renatta. Peristiwa ini terjadi saat dirinya masak di apartemen. Kala itu chef Renatta belum sekolah kuliner ataupun jadi chef.

Chef Renatta kemudian menunjukkan bekas luka bakar yang masih ada di lengan dan kaki kanannya. "Sama di perut," tambahnya.

Ia bilang butuh waktu 1 tahun untuk menyembuhkan luka bakar itu. Penyebabnya adalah kebocoran gas yang terjadi saat ia tengah masak.

Ketika ada ledakan, chef Renatta berusaha melindungi diri dengan bagian kanan tubuhnya. Bagian inilah yang kemudian tersulut api paling parah. Chef Renatta merasa masih beruntung karena saat itu mengenakan jeans sehingga bagian kakinya tak kena ledakan terlalu parah.

4. Pria di Jerman Jaga Jarak Ekstrem dengan Semprot Merica ke Orang Lain

Seorang pria di Jerman berusia 71 tahun melakukan tindakan ekstrem saat menjaga jarak dengan orang lain. Pria tersebut menyemprotkan merica ke orang lain untuk menjaga jarak.

Polisi di kota Aachen mencuit di Twitter bahwa pria itu "mula-mula menyemprot sekelompok pelari dan kemudian dua pengendara sepeda." Menurut keterangan pria itu, dia melakukannya untuk menjaga jarak dengan orang lain guna menghindari penyebaran virus.

Setelahnya seorang petugas patroli segera mendekati tersangka pelaku. Pria tua itu mengatakan dia tidak tahu cara lain untuk melindungi dirinya saat menjaga jarak dengan orang lain untuk menghindari penyebaran virus corona.

Pria 71 tahun tersebut dituntut pidana karena menyebabkan orang lain mengalami cedera tubuh dan menyebabkan gangguan lalu lintas.

5. Nama Presiden Jokowi Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Peresmian nama jalan itu sebagai bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA.

Peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo ini digelar Senin (19/10/2020), pukul 16.45 waktu setempat, oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

"Penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini merupakan bentuk penghormatan (tribute) pemerintah UEA kepada Presiden Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI-UEA selama ini," demikian rilis KBRI Abu Dhabi, seperti dilihat, Selasa (20/10).

Seremoni peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo itu dituliskan dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street dan dalam bahasa Arab. Jalan Presiden Joko Widodo yang diresmikan itu berada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Sebelum diubah menjadi Jalan Presiden Joko Widodo, nama jalan itu Al Ma'arid Street, yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti ekshibisi atau pameran. Jalan itu menghubungkan Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra.

"Semoga penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI-UEA yang semakin erat belakangan ini," kata Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis.

(maa/gbr)