Massa Remaja Masih Bertahan di Patung Kuda, Sempat Ribut Sendiri

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 17:59 WIB
Massa remaja di Patung Kuda sempat ribut sendiri pada pukul 17.20 WIB
Massa remaja di Patung Kuda sempat ribut sendiri pada pukul 17.20 WIB. (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Massa remaja masih bertahan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, usai aksi mahasiswa menolak omnibus law membubarkan diri. Massa pemuda itu sempat ribut dan berkelahi di antara mereka di lokasi.

Pantauan detikcom, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 17.20 WIB, di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di pembatas kawat duri di depan Gedung Sapta Pesona, massa sempat ribut dan berkelahi. Sekitar dua menit ribut, massa remaja kemudian lari ke arah silang Monas di depan Patung Kuda.

Massa tidak bisa masuk ke Monas karena ada petugas yang berjaga. Mereka juga menyeret traffic cone atau kerucut lalu lintas yang ada di lokasi.

Massa sesekali melakukan sorakan provokatif kepada petugas kepolisian. Sedangkan petugas masih berjaga di lokasi. Orasi tak ada lagi sore ini.

Polisi sempat mengimbau massa meninggalkan lokasi. Serta pulang dengan tertib.

"Massa mahasiswa unjuk rasa sudah selesai, tuntutan sudah disampaikan mohon untuk segera kembali ke rumah masing-masing," imbau polisi melalui pengeras suara.

Hingga saat ini masih ada sejumlah massa yang bertahan di area Patung Kuda. Di antara mereka, ada yang duduk di pinggir jalan, berdiri, ataupun sekadar berbincang. Polisi juga terus melakukan penjagaan.

(lir/fjp)