Jelang Demo, Simpang Harmoni Arah Istana Ditutup Kawat Berduri

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 12:28 WIB
Jelang Demo, Simpang Harmoni Arah Istana Ditutup Kawat Berduri
Jelang Demo, Simpang Harmoni Arah Istana Ditutup Kawat Berduri (Isal/detikcom)
Jakarta -

Jelang demo tolak omnibus law, perempatan Harmoni yang mengarah ke Istana ditutup. Jalan ditutup dengan kawat berduri.

Pantauan detikcom di perempatan Harmoni pukul 12.00 WIB, Selasa (20/10/2020), tampak akses Jalan Majapahit dan Jalan Ir H Juanda yang mengarah ke Istana ditutup. Kawat berduri diletakkan melintang di ujung jalan.

Arus lalu lintas dari Jalan Suryopranoto dialihkan ke Jalan Gajah Mada. Sementara kendaraan dari Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Ir H Juanda dan diteruskan ke Jalan Pos.

Belum terlihat kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi. Tampak ratusan personel kepolisian berjaga di sekitar perempatan Harmoni. Mobil taktis Barracuda dan water cannon terparkir di tepi Jalan Majapahit.

Hingga saat ini, belum terlihat adanya massa. Situasi masih kondusif.

Untuk diketahui, BEM SI bakal berdemonstrasi lagi menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja. Demo akan digelar pada Selasa (20/10) siang dengan perkiraan ribuan massa mahasiswa yang ikut turun ke jalan.

Rencananya aksi berlangsung pukul 13.00 WIB dengan perkiraan masa aksi sebanyak 5.000 mahasiswa. Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kedatangan massa. Sekitar 10 ribu personel gabungan mengamankan jalannya demo.

(isa/knv)