Ketua BM PAN: Mas Hanafi Rais Sudah Sadar Usai Kecelakaan di Cipali

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 13:06 WIB
Putra Amien Rais, Hanafi Rais hadir diantara massa aksi kawal Amien Rais di Polda Metro Jaya, Jakarta. Hanafi hadir untuk mendampingi pemeriksaan sang ayah.
Hanafi Rais (kemeja biru). (Ari Saputra/detikom)
Jakarta -

Putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais, sedang menjalani perawatan intensif setelah menjadi korban kecelakaan beruntun di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dini hari tadi. Hanafi dikabarkan sudah sadarkan diri.

"Iya betul (Hanafi dirawat di RS Siloam Purwakarta). Mas Hanafi sudah sadarkan diri," kata Ketua Badan Pengkaderan Barisan Muda (BM) PAN, Mustari Bintang Mangkauk, kepada detikcom, Minggu (18/10/2020). Bintang menjawab saat dimintai konfirmasi apakah betul Hanafi dirawat di RS Siloam Purwakarta. Bintang mengabarkan dia juga tengah dalam perjalanan ke RS.

Menurut Bintang, Hanafi menderita luka di pelipis. Dia menyebut kondisi Hanafi sudah membaik.

"Pelipis atasnya abis dioperasi kecil. Tapi kondisinya sudah membaik dari kondisi semalam (dini hari)," terangnya.

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya menyebut Hanafi sedang menjalani perawatan intensif usai mengalami kecelakaan. Zulhas mendoakan Hanafi agar cepat sembuh.

"Semoga kondisi Mas Hanafi Rais terus membaik dan bisa segera pulih. Sejak pagi saya dan tim terus memantau kondisinya dan alhamdulillah Mas Hanafi sudah mendapatkan perawatan intensif," kata Zulhas melalui akun Twitter-nya, seperti dilihat detikcom, Minggu (18/10).

"Mohon doa dari saudara saudaraku semua untuk kesembuhan Mas Hanafi Rais," imbuhnya.

Sebelumnya, Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengungkapkan bahwa penumpang yang menjadi korban kecelakaan di Cipali menderita luka berat. Hanafi merupakan penumpang dalam kecelakaan tersebut.

"Penumpangnya alami luka berat dan sopirnya luka sedang, sekitar pukul 03.00 WIB dibawa ke rumah sakit di Purwakarta," ungkap Karyana di kantornya, Cilameri, Subang.

Tonton juga 'Hanafi Rais Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)