Angkatan Muda Partai Berkarya Ajak Anggota DPP-Kemahasiswaan #Gemarnabung

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 09:59 WIB
Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB)
Foto: Dok. AMPB
Jakarta -

Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini AMPB membantu masyarakat terdampak COVID-19 melalui program #gemarnabung (Gerakan Membagi Masker dan Nasi Bungkus).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi protokol kesehatan COVID-19. #gemarnabung juga merupakan persembahan hadiah ulang tahun dari anggota DPP dan Bidang Kemahasiswaan untuk Ketua Umum AMPB Haryo Putra Wibowo yang berulang tahun pada 17 Oktober 2020. Selain itu, AMPB juga ingin mengajak para anggota lebih peduli dengan kondisi masyarakat saat ini.

Dalam #gemarnabung, AMPB membagikan ratusan masker dan nasi bungkus yang sudah dites kelayakannya oleh dinas kesehatan. Selain itu, dua anggota AMPB yaitu Febrya Sadila dan Camelia Hendra Fadhila juga menjadi sukarelawan tenaga medis di Wisma Atlet pada Jumat (16/10).

"#gemarnabung ini merupakan kegiatan pertama selama COVID-19 dan akan terus dilakukan selama COVID-19. Kami memilih nasi bungkus karena daya beli masyarakat sedang menurun dan ingin membuat roda perekonomian tetap berputar, apa yang kita beli dari masyarakat kita berikan juga untuk masyarakat," kata Haryo dalam keterangan tertulis, Minggu (18/10/2020).

"Saya mengajak generasi muda untuk menyuarakan aspirasinya dengan cara peduli dengan masyarakat dan di saat situasi seperti ini kesampingkanlah perbedaan dan utamakan persatuan, tetapi saya tetap mendukung dan menghargai semangat yang dilakukan oleh mahasiswa. #gemarnabung ini merupakan hal kecil namun apabila dilakukan di semua wilayah tersebar di Indonesia akan memberikan dampak yang besar untuk masyarakat," tambahnya.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Nadea selaku Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi, di gedung Granadi, Jakarta Selatan. Para anggota terbagi menjadi lima bagian daerah tersebar seperti Jakarta selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Anggota AMPB membagikan masker dan nasi bungkus ke lima wilayah tersebut, kemudian memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

(akn/ega)