Round-Up

Akhir Tragis Cai Changpan: Lari dari Jeruji Besi, Tewas Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 05:09 WIB
Cai Cangphan, Narapidana Narkoba yang Kabur dari Lapas Tangerang
Cai Changpan, napi Lapas Tangerang yang kabur. (Dok. Dttipidnarkoba Bareskrim Polri)
Jakarta -

Perburuan terhadap Cai Changpan, narapidana yang kabur dari Lapas Kelasa I Tangerang, berakhir sudah. Pria WN China itu ditemukan setelah 1 bulan lebih pelariannya.

Namun Cai Changpan ditemukan tewas secara tragis. Terpidana mati kasus narkoba ini ditemukan tewas tergantung di sebuah tempat pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (17/10) sekitar pukul 10.20 WIB.

"Ditemukan gantung diri. Tadi pagi pukul 10.30 WIB ditemukan di gudang pembakaran ban di Jasinga. Di pabrik ban di Jasinga, tapi masih di area hutan" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Cai Changpan sebelumnya kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September 2020. Dia bersusah payah kabur dengan menggali lubang sepanjang 30 meter yang menembus dinding sel tahanannya.

Perlu waktu 8 bulan bagi Cai Changpan untuk membuat lubang tersebut. Upaya pelariannya ini juga dibantu dua oknum petugas Lapas yang menyediakan alat penyedot air.

"Saya sampaikan sejak 8 bulan, malam dia bekerja jam 10 malam sampai jam 5 pagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3