Mau Bagikan 4 Juta Masker, Airlangga: Harus Ada Golkar-Golkarnya

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 18:25 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Rahel/detikcom
Jakarta -

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menggelar hari ulang tahun (HUT) ke-56. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan di HUT Golkar tersebut pihaknya akan terus mendukung program yang berkaitan dengan menangani pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Tema kali ini adalah kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan pilkada menang. Kita tahu dalam situasi COVID-19 ini, kampanye yang harus dilakukan itu 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak," ujarnya dalam sambutan daring di Senayan, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Airlangga tema yang diangkat Partai Golkar kini relevan dengan keadaan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Oleh karenanya, ia ingin menggalakkan program-program tersebut dengan membagikan 4 juta masker dan menyediakan klinik kuning untuk masyarakat bisa melakukan test swab.

"Karena kita tidak bisa membagi mencuci tangan ataupun menjaga jarak. Oleh karena itu, Partai Golkar mendorong agar sampai bulan Desember kita bagi masker dan maskernya harus ada kuning-kuningnya atau Golkar-Golkarnya," terangnya.

"Dan tentu dalam kegiatan ini ada beberapa hal yang masih didorong oleh partai Golkar, termasuk di sini hadir kader Partai Golkar, Pak Erwin yang akan kami dorong yang apa namanya, klinik kuning," imbuhnya.

Disamping itu, kata Airlangga, bagi Partai Golkar penting wali kota dan gubernur di Pilkada 2020 mendatang yang terpilih adalah tokoh-tokoh pemimpin yang siap menyelesaikan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Oleh karena itu bagi Partai Golkar menangani sesuai target 60% adalah wajib hukumnya. Saya minta kepada seluruh DPD DPD baik provinsi kabupaten kota untuk bersama-sama bergotong-royong memenangkan calon calon yang diusung oleh Partai Golkar," pungkasnya.

Sebagai informasi, Rangkaian HUT ke-56 Partai Golkar digelar pada 15-25 Oktober 2020. Rangkaian acara di antaranya penyelenggaraan lomba baca puisi, kampanye 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), ziarah dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, serta berbagai acara seri webinar.

Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir memberikan sambutan secara virtual. Agus menjelaskan HUT Partai Golkar tahun ini mengangkat tema 'Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang'.

Simak video 'Tips Punya Ventilasi dan Sirkulasi Udara yang Sehat':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)