Top 5 News

Mahasiswa Demo UU Cipta Kerja Lagi hingga Kabar Wapres Ke-9 RI Dirawat

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 18:47 WIB
Top 5 News 16 Oktober
Foto: detikcom
Jakarta -

Aksi demo menolak UU Cipta Kerja kembali dilakukan oleh perkumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Indonesia. Massa tersebut turun kembali ke jalan untuk menyampaikan mosi tidak percaya kepada pemerintah dan DPR atas disahkannya UU Cipta Kerja

Sementara itu, kabar datang dari Wakil Presiden RI-9 Hamzah Haz yang dikabarkan sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan Hamzah Haz mengalami gangguan organ.

Selain dua berita tersebut, ada berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Jumat (16/10/2020)

Mahasiswa Gelar Aksi Demo Lagi

Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja kembali dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Indonesia. Massa dari mahasiswa tersebut memadati jalan Merdeka Barat atau lebih tepatnya di sekitaran Patung Kuda.

Pada aksi kali ini massa mahasiswa melakukan aksi teatrikal dan juga membaca puisi. Selain itu, para mahasiswa juga melakukan orasi yang dilakukan secara bergantian dan mempertanyakan penyekatan hingga massa tidak bisa menuju istana.

Sementara itu, pihak kepolisian juga telah berjaga di sekitar wilayah Istana. Penutupan lalu lintas juga dilakukan dari arah Patung Kuda menuju istana. Kawat berduri pun juga sudah terpasang di Jalan Merdeka Barat.

Artikel Selengkapnya: Demo Mahasiswa di Area Patung Kuda

Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo Berbaju Tahanan

Perkara kasus penghapusan Red Notice Djoko Tjandra telah dilimpahkan Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan hari ini. Dua jenderal polisi yang menjadi tersangka dari kasus ini yaitu Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo pun mendatangi Kejari Jaksel.

Dalam dugaan kasus gratifikasi red notice Djoko Tjandra, dua tersangka diduga berperan sebagai penyuap dan 2 tersangka sebagai penerima suap. Adapun 2 tersangka yang menjadi penyuap adalah Djoko Tjandra dan Tommy Sumardi.

Sedangkan yang menerima suap adalah Mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon dan Mantan Kari Korwan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo.

Kedua tersangka penerima suap pun kini sudah mengenakan baju tahanan berwarna orange saat mendatangi Kejari Jaksel.

Artikel lengkapnya: Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo Berbaju Tahanan

Nikita Willy Akad Nikah

Kabar bahagia datang dari Artis muda Nikita Willy, yang hari ini resmi dipersunting oleh Indra Priawan. Kedekatan Nikita Willy dengan putra dari pengusaha taksi Blue Bird itu sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun.

Proses akad nikah berlangsung di kediaman Nikita Willy di kawasan Jakarta Timur pukul 9 pagi ini. Pernikahan keduanya pun dilangsungkan dengan adat Minang.

"Saya terima nikah dan kawinnya Nikita Purnama Willy dengan mas kawin tersebut dibayar tunai!" ucap Indra Priawan saat akad nikah.

Ijab qabul tersebut juga diikuti dengan pernyataan sah dari saksi dan juga penghulu. Selamat Nikita Willy dan Indra Priawan!

Artikel selengkapnya: Sah! Nikita Willy & Indra Priawan Menikah

Trump Ngeles Ditanya Sudah Negatif COVID-19

Ada-ada saja jawaban dari Donald Trump saat ditanyakan perihal kabar dirinya yang sudah negatif dari COVID-19 di salah satu TV swasta. Acara tersebut dipandu oleh jurnalis NBC, Savannah Clark Guthrie.

Saat itu, Savannah menanyakan soal hasil tes negatif COVID-19 Trump di hari debatnya dengan Joe Biden. Namun, jawaban yang dilontarkan oleh Trump membuat siapapun mengerutkan dahi.

"Saya tidak tahu. Saya bahkan tidak ingat. Saya melakukan test sepanjang waktu," ujar Trump.

Artikel selengkapnya: Video Trump Ngeles Saat Ditanya Sudah Negatif COVID-19

Wapres ke-9 RI Hamzah Haz Dirawat

Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tengah sakit. Kini, Hamzah Haz dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Sekjen PPP Arsul Sani pun mengonfirmasi Hamzah Haz mengalami gangguan organ.

"Ya, sakit gangguan organ, karena usia yang sudah sepuh saja," tutur Arsul.

Kondisi dari Hamzah Haz pun saat ini masih terus terkontrol. Hamzah Haz juga diberikan alat bantu oksigen.

Artikel selengkapnya: Hamzah Haz Dirawat di RSPAD

[Gambas:Video 20detik]




(ega/ega)