Selain Perkosa-Bunuh Ponakan, Pria di Sumut Juga Curi 4 Ponsel dan Laptop

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 18:15 WIB
Konferensi pers di Polrestabes Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Konferensi pers di Polrestabes Medan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Seorang pria di Sumut, S, ditangkap polisi karena diduga memerkosa lalu membunuh keponakan sendiri, MJ (15). S juga diduga mencuri empat unit ponsel dan laptop dari rumah yang ditempati korban.

"Laptop daripada korban sudah tidak ada dan empat handphone juga raib," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Polrestabes Medan, Jumat (16/10/2020).

S kemudian diduga menjual barang curiannya itu dibantu dua orang lainnya. Kedua rekan S juga ditangkap polisi.

"Kita kembangkan lagi terdapat dua tersangka lagi yang menjual hasil kejahatan tersebut," tuturnya.

Peristiwa ini diduga berawal pada Rabu (14/10) pagi. Saat itu, S disebut datang ke rumah korban dan bertemu ibu korban untuk meminjam uang.

Riko tak menjelaskan detail apakah ibu korban jadi meminjamkan uang atau tidak. Setelah didatangi S, ibu korban pergi bekerja hingga pulang ke rumah sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kemudian sore hari sekitar pukul 19.00 ibu korban pulang ke rumah. Namun, rumahnya terkunci dan lampunya mati. Kemudian minta tolong sama saudaranya untuk mendobrak pintu rumah. Ketika masuk di dalam rumah sudah ada didapati putrinya, yaitu korban umur 15 tahun, sudah tergeletak di dalam kasur dengan tangan terikat kemudian celananya terbalik serta terbuka, serta celana dalam korban ada berlumur darah," ujar Riko.

S kemudian ditangkap pada Kamis (15/10) malam. Dia ditangkap di salah satu rumah kosong.

Kini S telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dan dua rekannya telah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut.

(haf/jbr)