Hari Terakhir di KPK, Febri Diansyah Dapat Candaan: Nggak Nyesel Mobil Dinas?

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 12:14 WIB
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, melepas jabatannya sebagai jubir KPK. Febri mundur usai pimpinan KPK terbaru hendak mencari juru bicara KPK yang baru.
Febri Diansyah (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Hari ini merupakan hari kerja terakhir mantan juru bicara KPK Febri Diansyah sebagai Kepala Biro Humas KPK. Pegawai KPK berencana membuat acara perpisahan untuk Febri sore nanti.

"Kami berterima kasih atas pengabdian Febri Diansyah selama di KPK. Semoga Febri Diansyah selalu sukses di tempat yang baru nanti untuk tetap mewujudkan cita-cita Indonesia bebas dari korupsi," kata Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, pada hari terakhirnya bekerja sebagai pegawai KPK, Febri mendapat candaan terkait mobil dinas baru. Dia ditanya apakah tidak menyesal meninggalkan KPK karena tahun depan pejabat KPK, termasuk Kabiro Humas KPK, mendapat mobil dinas.

"Tentang mobil dinas untuk pejabat di KPK, saya membaca juga sejumlah pemberitaan. Ada juga teman-teman yang bercanda dan bilang, apa nggak nyesal keluar dari KPK, Feb, karena tahun depan para pejabat di KPK, termasuk Kepala Biro, akan mendapatkan mobil dinas? Saya senyum saja merespons hal tersebut," kata Febri.

Febri mengatakan, dalam beberapa hari terakhir kerja di KPK, telah menyelesaikan sejumlah kewajiban. Mulai melaporkan LHKPN akhir jabatan, rapat kerja sampai dengan triwulan III/2020, hingga pengembalian buku perpustakaan.

"Beberapa kewajiban lain sedang diselesaikan hari ini," ucap Febri.

Dia berharap KPK dapat kembali dicintai masyarakat atas kinerja yang sungguh dalam memberantas korupsi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Masih banyak teman pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Semoga mereka diberi kekuatan lahir dan batin," pungkasnya.

Tonton video 'Surat Cinta Febri Diansyah untuk KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/ibh)