Bos Parameter Politik Bela SBY: Kalau Demo Ditunggangi, Memang Kenapa?

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 13:58 WIB
SBY kembali menciptakan lagu yang bertujuan untuk memberikan semangat di tengah pandemi virus corona COVID-19. Lagu ini pun dinyanyikan oleh sederet penyanyi Tanah Air. Mulai dari Yuni Shara, Sandhy Sondoro, hingga Lala Karmela. Seperti apa?
Foto: SBY (20detik)

Lebih lanjut, Adi meminta pemerintah segera menangkap dalang dari demo rusuh tersebut. Dia meminta tidak ada pihak yang memunculkan opini untuk menyerang salah satu kelompok.

"Ya intinya begini, kalau pemerintah tahu siapa aktor dan dalangnya, cukup diangkut saja, kita dukung. Tapi jangan bikin opini," sebut Adi.

"Di mana-mana kerjanya senyap, nggak perlu bikin opini, tinggal ditangkap orang-orang yang provokator, orang-orang yang selama ini menunggangi untuk melakukan kerusuhan, tangkap siapapun orangnya, kita dukung," imbunya.

Parameter Politik Indonesia merupakan lembaga terpadu yang bergerak di bidang survei sosial-ekonomi dan pemasaran politik. Lembaga ini melayani untuk memberi layanan survei seputar masalah kemasyarakatan, kondisi ekonomi dan politik, serta pemenangan kandidat dalam pemilu.

Diberitakan sebelumnya, pernyataan SBY yang merasa dituduh menjadi dalang demo rusuh penolakan UU Cipta Kerja dinilai playing victim. SBY diminta tidak bersikap berlebihan.

"Repot juga saling tuduh-menuduh tanpa ada bukti yang kuat. SBY mungkin berasa saja, atau senang memainkan peran playing victim. Nggak perlu terlalu reaksioner, apalagi mau memainkan peran seolah olah terzalimi, dan rakyat bakal berempati. Ini justru makin memperkeruh," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago kepada wartawan, Rabu (14/10).

Halaman

(zak/tor)