SIDAK 14 Oktober: 3 Berita Aktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 23:00 WIB
Viral mobil ambulans kabur dari sergapan aparat kepolisian di kawasan Jakarta Pusat. Polisi pun sudah mengamankan mobil tersebut beserta tiga orang.
Ambulans Viral Kabur dari Kepungan Polisi Saat Demo (Foto: Tangkapan Layar)
Jakarta -

Polisi mengamankan ambulans yang viral di media sosial gegara melarikan diri saat dicegat aparat menjadi berita populer hari ini. Kemudian, ada pria asal Malang bernama Gilang Widya Pramana yang memberi hadiah istrinya tower megah.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul 'SIDAK!: 14/10/2020 MISTERI PENEMBAKAN AMBULANCE DI CIKINI!' yang diunggah oleh akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman tiga berita terpopuler hari ini:

Misteri Ambulans Misterius, Sudah Terpecahkan

Viral satu mobil ambulans di kawasan Jakarta Pusat diudak aparat kepolisian. Ambulans itu dicurigai polisi saat demo tolak omnibus law kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi menuturkan ambulans itu sudah diamankan pihak Polda Metro Jaya. Dari kejadian itu, polisi juga mengamankan tiga orang.

"Iya bertiga, ada tiga (diamankan)," ujar Heru kepada detikcom, Rabu (14/10/2020).

Dalam video yang viral itu, ambulans tersebut terlihat dicegat sejumlah aparat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sang sopir kemudian mencoba melarikan diri dengan berjalan mundur.

Sejumlah aparat pun mengejar dan menghadang. Namun alih-alih menghentikan kendaraan, sang sopir ambulans justru tancap gas dan mencoba menabrak polisi.

Mau Tahu Sifat Asli Blankpink? Tonton Ini Segera

BLACKPINK menyapa penggemar perdana melalui sebuah dokumenter lewat film BLACKPINK: Light Up the Sky. Dokumenter ini mengajak para fans dan publik untuk lebih dekat dengan BLACKPINK secara personal.

Dokumenter BLACKPINK itu ditayangkan di Netflix hari ini, 14 Oktober 2020.

detikcom sempat diberi kesempatan untuk mengobrol langsung dengan Caroline Suh sebagai sutradara dari dokumenter tersebut. Dalam wawancara via video call, Caroline mengungkap detail pembuatan dokumenter yang dilakukan sejak 2019 hingga awal 2020.

"Netflix ingin menjadikan BLACKPINK sebagai project pertama K-Pop mereka. Setelahnya, mereka memintaku untuk menjadi sutradara," ungkap Caroline Suh.

Selama beberapa bulan, Caroline bekerja dekat dengan BLACKPINK. Sehingga ia benar-benar mengenal secara dekat sifat masing-masing para membernya.

"Aku rasa satu hal yang membuat mereka sama adalah tekad yang bulat dan sama-sama memiliki kemauan yang kuat. Namun masing-masing menurutku memiliki sifat yang berbeda," lanjutnya.

"Jisoo adalah sosok yang dewasa. Ia sangat perhatian para para member. Apalagi di BLACKPINK dia berperan sebagai member yang paling tua. Ia juga sosok yang sangat lucu dan menyenangkan," jelas Caroline.

Sementara Jennie dideskripsikan Caroline sebagai sosok yang pemalu. Namun, ia memiliki jiwa kepemimpinan yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

"Jennie adalah gadis yang pemalu, tapi dia selalu mengungkap apa yang ada di pikiran dan opininya. Ada jiwa kepemimpinan yang natural pada diri Jennie," tambahnya.

"Lisa adalah sosok yang menyenangkan, selalu bergembira, dan juga sangat berbakat. Sementara Rose adalah sangat berdedikasi terhadap musik. Ia juga ambisius dan sangat fokus dalam melakukan sesuatu. Ia selalu mendorong dirinya sendiri untuk melakukan hal lebih," ujar Caroline.

Caroline pun berharap dokumenter ini tak hanya diterima oleh fans, tetapi juga publik secara luas. Ia berharap publik bisa melihat kerja keras yang dilakukan oleh BLACKPINK hingga bisa menjadi seperti sekarang.

Crazy Rich Malang Kasih Istri Kado Tower Megah

Perayaan ulang tahun identik dengan kado. Bagi beberapa orang memberikan kado spesial untuk orang tersayang jadi hal yang wajib dilakukan di hari ulang tahun.
Seperti yang dilakukan pengusaha asal Malang ini. Namun berbeda dengan orang kebanyakan, hadiah yang diberikan untuk istrinya yang berulang tahun begitu fantatis. Pengusaha di bidang transportasi darat bernama Gilang Widya Pramana itu memberikan hadiah berupa tower mewah di kawasan Jakarta Selatan untuk sang istri Shandy Purnamasari yang berulang tahun ke 29 tahun.

Gilang pun mengunggah momen saat memberikan kado tower untuk istri tercintanya itu. Mereka berpose kompak memakai busana serba putih dengan latar belakang tower yang menjadi hadiah ulang tahun Shandy.

"Kado ulangtahun untuk orang yg paling spesial, tower baru dijakarta!," tulis Gilang di akun Instagramnya @juragan_99.

(ibh/dhn)