Top 5 News

Stephen Chow Bangkrut hingga Cristiano Ronaldo Kena Corona

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 19:28 WIB
Top 5 News 14 Oktober
Foto: detikcom
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari aktor sekaligus sutradara Stephen Chow. Baru-baru ini ia dikabarkan bangkrut dan berhutang hingga sebesar Rp 511,9 miliar pada mantan kekasihnya, Yu Manfung.

Sementara itu, dalam dunia olahraga, kabar mengejutkan datang dari pesepakbola andalan Juventus Cristiano Ronaldo. Ia dinyatakan positif tertular virus corona tanpa gejala usai menjalani tes.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita lainnya yang banyak dibaca. Apa saja? Berikut ini Top 5 News edisi Rabu (14/10/2020).

1. Stephen Chow Terlilit Utang

Aktor sekaligus sutradara Hong Kong Stephen Chow terlilit utang oleh mantan pacarnya, Yu Man Fung dan investor dengan nilai HK$ 270 juta atau S$ 47,4 juta. Angka tersebut setara dengan Rp 511,9 miliar (kurs Rp 10.800).

Dikutip dari todayonline (14/10/2020), masalah keuangan pemeran utama film Kungfu Hustle dan Shaolin Soccer ini ditengarai mulai tahun 2012 saat Manfung menggugat HK$ 80 juta (S$ 14 juta) yang diklaim sebagai komisi atas penjualan rumah mewah di The Peak, Hong Kong.

Karena Stephen telah tinggal di rumah itu, Manfung merasa berhak mendapat bayaran 10% nya yang berarti HK$ 80 juta. Namun, Manfung mengaku baru menerima HK$ 10 juta (1,75 juta) sejauh ini.

Artikel Selengkapnya: Ini Penyebab Stephen Chow Bangkrut

2. CR7 Kena Corona Tak Bergejala

Bintang sepakbola Portugal sekaligus andalan Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19. Berdasarkan informasi dari Federasi Sepak Bola Portugal melalui situs resminya, Ronaldo saat ini dalam kondisi baik dan tanpa gejala.

"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas Timnas setelah dinyatakan positif COVID-19, sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain internasional Portugal ini dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi," tulis pernyataan Portugal.

Meskipun pasien COVID-19 seperti Ronaldo ini tidak menunjukkan gejala atau asimtomatik, mereka tetap dianjurkan untuk melakukan isolasi agar tidak menularkan virus ke orang di sekitarnya.

Artikel Selengkapnya: Kena Corona, CR7 Baik-baik Saja

3. Viral Ambulans Kabur Saat Demo Ricuh

Beredar video yang menunjukkan insiden satu unit ambulans bermanuver dan berupaya kabur dari sergapan petugas kepolisian. Tak hanya mengejar dan berupaya menghentikan ambulans, beberapa kali petugas juga melontarkan tembakan gas air mata.

Insiden tersebut terjadi di kawasan Jakarta Pusat, bersamaan dengan gelombang demo omnibus law, Selasa (13/10) kemarin. Polisi mencurigai ambulans tersebut lantaran tampak berusaha melarikan diri dan diduga menyuplai batu ke pendemo.

Saat ini Polisi sudah mengamankan satu unit ambulans tersebut beserta empat penumpang yang melarikan diri saat diperiksa petugas di Menteng, Jakarta Pusat. Ambulans tersebut diduga memasok logistik ke pendemo, hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap salah seorang penumpang yang sempat loncat dari ambulans tersebut.

Artikel Selengkapnya: Video Ambulans Kabur Diduga Suplai Batu

4. iPhone 12 Resmi Diluncurkan

Apple akhirnya meluncurkan kuartet iPhone 12 dalam event Hi Speed yang dihelat dini hari tadi. Sayangnya ponsel 5G pertama dari iPhone ini dijual tanpa charger dan earphone kabel.

Kebijakan baru ini dilakukan untuk memotong biaya produksi dan menekan harga iPhone 12. Karena tidak lagi disediakan dalam kotak penjualan, pengguna iPhone baru harus membeli EarPods dan adapter charger secara terpisah.

Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple Lisa Jackson mengatakan selain memangkas biaya produksi, kebijakan baru ini juga akan membuat Apple menjadi lebih ramah lingkungan karena mengurangi limbah.

Artikel Selengkapnya: Begini Spesifikasi Kuartet iPhone 12

5. Habib Rizieq Syihab Akan Pulang ke RI?

Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis menyampaikan kondisi terkini mengenai Habib Rizieq Syihab. Shabri mengatakan cekal Habib Rizieq resmi dicabut per hari Selasa (13/10) kemarin.

"Hari ini imam besar Habib Rizieq Syihab secara resmi sudah dicabut cekalnya dan hari ini sudah dibebaskan dari denda-denda apapun karena Habib Rizieq Syihab tidak bersalah di Saudi Arabia," kata Shabri di atas mobil komando di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel pun menanggapi kabar cekal Habib Rizieq yang disebut telah dicabut dan sudah terbebas dari denda-denda. Agus mengungkapkan status Habib Rizieq dalam sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih 'blinking merah' atau belum bisa keluar dari negara tersebut.

Artikel Selengkapnya: Penyebab Status Habib Rizieq Masih Blinking Merah

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)