Asap Muncul di Lantai 3 Mal Kelapa Gading, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 15:12 WIB
Sejumlah warga mengisi libur hari raya Idul Fitri ini dengan mengunjungi Mal Kelapa Gading, Jakarta. Begini suasananya.
Ilustrasi suasana Mal Kelapa Gading, tidak berkaitan dengan berita (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Asap tebal muncul di lantai 3 Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, siang tadi. Manajemen mal mengungkapkan penyebabnya.

"Sehubungan dengan maraknya pemberitaan terjadinya kebakaran di Summarecon Mall Kelapa Gading pada hari ini (14 Oktober 2020), dapat kami informasikan bahwa siang tadi terdapat kerusakan sistem exhaust/plafon di area Food Temptation," kata Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Willy Effendy, dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (14/10/2020).

Willy mengatakan pihaknya langsung mengambil langkah antisipasi. Dia menyebut alat pemadam atau sprinkler langsung digunakan untuk menyemprotkan air ke area tempat makan di lantai 3 itu.

"Sebagai langkah antisipasi, maka sprinkler menyemprotkan air ke area tersebut sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal, terutama di area MKG 3.

Willy menyebut petugas langsung menangani insiden tersebut. Dia juga meminta maaf kepada pengunjung karena menimbulkan ketidaknyamanan.

"Hal ini sudah langsung ditangani dengan baik oleh tim operasional di lapangan. Kami berharap agar semua pihak dapat menerima dan menyebarkan informasi dengan lebih bijak," kata dia.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi baik kepada tenant ataupun customer yang sedang berbelanja di Summarecon Mall Kelapa Gading," tutupnya.

Lihat juga video 'Bioskop Grand Theater Senen Terbakar, Api Belum Padam':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)