Massa Bakar Ban-Blokade Jalan Jatibaru, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 18:00 WIB
Massa bakar ban dan blokir jalan, polisi tembakan gas air mata
Massa membakar ban dan memblokade jalan, polisi menembakkan gas air mata. (dok. detikcom)
Jakarta -

Massa pendemo bertahan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka memenuhi dua ruas jalan dan membakar ban di tengah jalan.

Pantauan detikcom, Selasa (13/10/2020) pukul 17.30 WIB, pasukan polisi menghampiri jalan yang diblokade tersebut. Tampak aparat mendekati dengan sepeda motor dan kendaraan taktis, Barracuda.

Saat jarak antara polisi dan massa tak terlalu jauh, terdengar bunyi letusan. Suara letusan terdengar kurang-lebih 15 kali.

Suara letusan itu berasal dari gas air mata yang ditembakkan polisi ke arah pendemo yang memblokade jalan dan membakar ban.

Untuk diketahui, massa PA 212 dkk yang menggelar demonstrasi tolak omnibus law UU Cipta Kerja sudah membubarkan diri. Namun kejadian ricuh tiba-tiba pecah sekitar pukul 15.45 WIB saat massa lain melemparkan batu dan botol ke arah kepolisian di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Hingga kini polisi masih melakukan penjagaan. Polisi juga masih bersiaga untuk menyisir pedemo.

Massa bakar ban dan blokir jalan, polisi tembakan gas air mataMassa membakar ban dan memblokade jalan, polisi menembakkan gas air mata. (dok. detikcom)

Tembakan gas air mata ini membuat sebagian massa kocar-kacir. Mereka menyelamatkan diri dengan berlari ke Jalan Jatibaru Raya arah Slipi, sebagian lagi ke Jalan Fachrufin arah Tanah Abang dan ke Jalan Kebon Siri arah Kampung Bali.

(isa/tor)