Jadi Menteri Terbaik di Sejumlah Survei, Prabowo Malah Waswas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 10:52 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi menteri terbaik dalam sejumlah survei. Prabowo malah waswas atas hasil survei itu. Kok begitu?

Prabowo lebih memilih memuji menteri-menteri kabinet Presiden Jokowi-Wapres Ma'ruf Amin ketimbang mengapresiasi hasil survei itu. Prabowo menyebut hasil kerja menteri merupakan kerja kolektif sebagai tim.

"Saya bukan mau sok merendah, tapi kita ini satu tim. Satu tim. Kabinet itu satu tim. Nggak ada orang yang bisa kerja sendiri," kata Prabowo dalam wawancara khusus courtesy DPP Partai Gerindra seperti dilihat Selasa (13/10/2020).

Prabowo memuji rekan di kabinetnya bukan karena ingin cari muka. Prabowo kemudian bicara alasannya waswas atas hasil survei itu.

"Saya bukan cari muka, saya terus terang saja melihat banyak di kabinet ini yang hebat-hebat, mereka profesional, mereka di bidangnya menguasai. Ya sudah. Ibarat orkestra, ada biola, trompet. Masa pemain biola dia juga mau main trompet. Kacau itu orkestra," ucap Prabowo.

"Jadi satu tim. Kadang-kadang siapa yang hari ini atau bulan ini prestasi terbaik. Ini kan nggak bener. Sepakbola 11 orang harus kerja sama. Yang nge-kick gol apa dia sendiri? Kan bola dibawa dari belakang. Jadi saya kok agak waswas gitu ya dengan lembaga survei," ucap Prabowo.

Prabowo menegaskan menteri-menteri Jokowi saat ini sudah baik. Andai jadi presiden, Prabowo juga bakal memilih nama-nama yang sedang menjabat untuk membantunya di pemerintah.

"Dan terus terang saja saya objektif saya menilai rekan-rekan saya banyak juga yang terus terang saja memang mereka yang terbaik di negara ini, salah satu. Seandainya pun umpamanya kemarin saya yang presiden, saya lihat kok ini, ini akan milih juga untuk kabinet saya. Because when you already there, kamu harus berbuat untuk negara, kamu harus berhasil. Untuk berhasil, kamu harus cari orang yang terbaik," sebut Prabowo.

(gbr/tor)