Bobol Toko Victoria's Secret di Kuta Bali, Abdul Mannan Gasak Belasan Bra

Angga Riza - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 16:12 WIB
Barang bukti pencurian toko Victorias Secret di Beachwalk Shopping Center, Kuta, Bali
Foto: Pembobol toko Victoria's Secret Beachwalk Kuta Bali, Abdul Mannan (dok. istimewa)
Denpasar -

Abdul Mannan (35) nekat melakukan pencurian bra di toko Victoria's Secret, Beachwalk Shopping Center, Kuta, Badung, Bali. Pelaku adalah mantan karyawan toko tersebut.

"Ada (pencurian bra), itu mantan karyawan itu dipecat. Setelah dipecat baru dia mencuri," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Made Yudistira saat dikonfirmasi detikcom, Senin (12/10/2020).

Yudistira menyatakan pelaku mencuri saat toko sudah sudah ditutup. Selain mencuri bra jualan toko, Abdul Mannan juga mencuri parfum yang dijual tersebut.

"Sekira pukul 10.00 WITa, karyawan mulai masuk kerja dan ternyata pintu dalam keadaan terbuka sedikit. Kemudian hal ini dilaporkan ke pelapor sebagai store manager, setelah dicek ke toko dan dilihat di rekaman CCTV, memang benar ada orang masuk ke toko," ujar Yudistira.

"Adapun barang-barang yang hilang berupa, parfum body mist sejumlah satu shopping bag berisi penuh 48 pieces dan bra sebanyak 15 pieces. Jadi total kerugian Rp 31.392.000," sambung dia.

Pelaku mencuri bra dan parfum pada Rabu (30/9) dan kemudian pihak toko melaporkan ke Polsek Kuta. Setelah ada laporan, pelaku ditangkap pada Kamis (1/10) di kamar kost-nya.

Dari hasil introgasi polisi, jelas Yudistira, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan mengaku sudah mencuri sebanyak 13 kali di toko tersebut.

"Pelaku mengakui melakukan pencurian di toko Victoria'S Secret Mall Beach Walk, Jalan Pantai Kuta, Badung, dengan cara mencongkel rolling door menggunakan kayu. Pelaku melakukan pencurian tersebut seorang diri," jelas Yudistira.

"Pelaku juga mengakui bahwa memang benar pernah bekerja di Toko Victoria'S Secret Mall Beach Walk Jalan Pantai Kuta, Badung dan sudah melakukan pencurian di Toko Victoria'S Secret sebanyak 13 kali," tambah Yusidtira.

Abdul Mannan, lanjut dia, kemudian menjual hasil curiannya dengan harga murah via online. "Pelaku mengaku barang-barang yang didapat dari hasil mencuri dijual secara online," ucap Yudistira.

Manajemen Victoria's Secret mengatakan eks karyawannya itu bukan dipecat. Melainkan mengundurkan diri.

"Karyawan tersebut tidak dipecat, karyawan tersebut mengundurkan diri pada tanggal 23 Agustus. Dia resign sendiri," kata Edwin Perwiradjaja selaku Assistant Vice President, Operation & SCM Valiram Indonesia saat dihubungi terpisah.

Barang bukti pencurian toko Victoria's Secret di Beachwalk Shopping Center, Kuta, BaliFoto: Barang bukti pencurian toko Victoria's Secret di Beachwalk Shopping Center, Kuta, Bali (dok. istimewa)
(aud/aud)