Suasana Lockdown Gedung Nusantara I DPR Usai 18 Dewan Positif Corona

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 10:22 WIB
Suasana Gedung Nusantara i DPR RI yang di-lockdown usai 18 anggota dewan terpapar Corona
Suasana gedung Nusantara I DPR RI yang di-lockdown usai 18 anggota Dewan terpapar Corona. (Rahel/detikcom)
Jakarta -

DPR RI telah me-lockdown gedung Nusantara I DPR RI. Lantas, bagaimana penerapan kebijakan tersebut?

Pantauan detikcom di lokasi, Senayan, Jakarta, Senin (12/10/2020), tampak akses masuk menuju gedung tersebut ditutup. Tak terlihat aktivitas di dalam gedung.

Akses pintu masuk otomatis yang biasanya beroperasi terpantau sudah dikunci. Tampak pula mesin otomatis pengukur suhu tubuh yang biasa dipakai untuk mengecek suhu tubuh pengunjung tidak dioperasikan.

Tidak ada penjagaan di dalam gedung tersebut. Baik di luar maupun di dalam gedung.

Suasana Gedung Nusantara i DPR RI yang di-lockdown usai 18 anggota dewan terpapar CoronaSuasana Gedung Nusantara I DPR RI yang di-lockdown usai 18 anggota Dewan terpapar Corona. (Rahel/detikcom)

Gedung Nusantara I DPR RI merupakan gedung tempat ruangan fraksi partai para anggota Dewan bekerja. Dalam gedung itu juga terdapat sejumlah ruang rapat, seperti ruang rapat Komisi I, Komisi VI, dan ruang Badan Legislasi (Baleg).

Diketahui, setelah 18 anggota Dewan positif COVID-19, gedung Nusantara I DPR RI akhirnya ditutup atau lockdown. Lockdown dilakukan mulai Senin, 12 Oktober, hingga Minggu, 8 November 2020.

"Karena berkaitan dengan sterilisasi ruang anggota Dewan, tentu yang akan kami lockdown mulai Senin (12/10) nanti adalah zonasi Nusantara I," kata Sekretaris DPR RI Indra Iskandar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10).

Indra mengatakan tidak akan ada aktivitas di gedung Nusantara I DPR RI. "Kita akan lakukan sampai dengan masa persidangan akan datang sampai 8 November," ujar Indra.

Lihat video 'Gedung Nusantara I DPR Lockdown, Begini Suasananya':

[Gambas:Video 20detik]



(hel/aud)