Keputusan Perpanjangan PSBB Ketat di DKI Diumumkan Hari Ini

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 09:54 WIB
Operasi tertib masker terus digalakan di tiap sudut Ibu Kota Jakarta. Sanksi sosial diberikan pada para pelanggar yang kedapatan tak terapkan protokol kesehatan
Pengendara ditegur petugas Satpol PP karena tak memakai masker, ilustrasi (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengumumkan keputusan soal kelanjutan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat hari ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan apakah PSBB ketat diperpanjang atau tidak.

"Iya (hari ini), sesuai dengan hasil pembahasan bahwa saat ini masih didetailkan dan nanti akan diumumkan oleh Pak Gubernur," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (11/10/2020).

Kendati demikian, Syafrin belum memerinci kapan waktu pengumuman tersebut. Syafrin meminta awak media menunggu kabar dari Pemprov DKI.

"Belum, nanti akan ada waktunya," tuturnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah membahas kelanjutan PSBB ketat pada Sabtu (10/10) kemarin. Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi pelaksanaan PSBB selama ini.

"Jam 11 siang ini kami ada rapat soal ini. Nanti (pengumumannya) sesudah itu. Tinggal finalisasi bahan komunikasinya," kata Gubernur DKI Jakarta Baswedan di Halte TransJakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10).

PSBB di Jakarta berakhir pada Minggu (11/10). Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi pelaksanaan PSBB selama ini. Menurut Anies, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam pembahasan kelanjutan PSBB.

Tonton juga 'Pemprov DKI Bahas Kelanjutan PSBB Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)