Yayasan Kemala Bhayangkari Salurkan 542 Laptop untuk Siswa Belajar Daring

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 19:28 WIB
Yayasan Kemala Bhayangkari Salurkan Bantuan 542 Laptop dari Pertamina untuk Belajar Daring
Foto: Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Fitri Idham Azis (Tangkapan layar Zoom Meeting)
Jakarta -

Yayasan Kemala Bhayangkari menyalurkan 542 komputer jinjing atau laptop untuk digunakan sebagai media belajar daring. Ratusan laptop itu merupakan bantuan dari Pertamina akan disebar ke 34 provinsi.

Penyaluran bantuan ini disaksikan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis secara virtual. Kegiatan sosial ini dilakukan Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Pertamina.

"Pendidikan anak tentu tidak boleh terhenti, meskipun sedang pandemi. Untuk mendukung pendidikan di masa pandemi, Pertamina bersinergi dengan Polri dan YKB, akan menyalurkan bantuan laptop kepada anak-anak sekolah di 34 provinsi," ujar Dirut Pertamina Nicke Widyawati dalam pertemuan virtual yang dihadiri para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari, pejabat Polri dan Pertamina via Zoom pada Jumat (9/10/2020).

Bantuan diserahkan Nicke kepada Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Fitri Idham Aziz.b Nicke mengatakan, Pertamina bersama Polri bersinergi melakukan kolaborasi dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

"Pertamina dan Polri telah lama menjalin kolaborasi dalam mendukung Pertamina menyalurkan energi ke seluruh pelosok negeri. Pertamina dan Polri kembali akan menyalurkan energi pendidikan untuk memberikan semangat bagi generasi muda yang tengah menimba ilmu di tengah pandemi," tuturnya.

"Kegiatan ini juga turut memberikan kontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs Tujuan 4 yaitu menjamin kualitas pendidikan yg inklusif," lanjutnya.

Idham menyambut baik kegiatan bakti sosial ini. Bantuan ini diharapkan akan memberikan semangat baru bagi para siswa yang sedang belajar secara daring selama pandemi.

Sementara itu Fitri menyampaikan rasa senangnya atas bantuan dari Pertamina terhadap para siswa yang berada di bawah naungan YKB.

(aud/fjp)