Penampakan Kantor Kementerian ESDM Usai Dirusak Massa Demo

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 08:08 WIB
Kondisi Kantor Kementerian ESDM usai dirusak massa (Yogi Ernes/detikcom)
Foto: Kondisi Kantor Kementerian ESDM usai dirusak massa (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Kantor Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, jadi salah satu sasaran amuk perusuh kemarin. Saat ini, sisa-sisa kerusuhan masih terlihat di sekitar area bangunan tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (9/10/2020) pukul 07.20 WIB, depan area gedung Kementrian ESDM masih dipenuhi dengan pagar-pagar proyek MRT yang dirusak oleh perusuh.

Pagar-pagar tersebut berserakan di depan pintu masuk gedung. Beberapa serpihan kaca juga terlihat berada di jalan-jalan tersebut.

Kondisi lobi Kementerian ESDM juga masih belum banyak berubah sejak kericuhan semalam. Kaca gedung yang menganga akibat terkena lemparan batu perusuh juga masih belum diperbaiki.

Kondisi Kantor Kementerian ESDM usai dirusak massa (Yogi Ernes/detikcom)Foto: Kondisi Kantor Kementerian ESDM usai dirusak massa (Yogi Ernes/detikcom)

Namun di sekitaran gedung, petugas gabungan TNI-Polri masih terlihat berjaga. Lalu lintas di depan gedung Kementrian ESDM sendiri terpantau lancar, baik yang mengarah ke arah Bundaran HI atau pun yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat.

Seperti diketahui, aksi penolakan UU omnibus law yang berlangsung sepanjang hari kemarin diwarnai kericuhan. Beberapa bangunan dan fasilitas umum dirusak oleh perusuh. Gedung Kementerian ESDM sendiri jadi salah satu sasaran para perusuh tersebut.

Lihat video 'Mobil-Kantor Kementerian ESDM Dirusak Massa Demo':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)