Demo Ricuh di Bundaran HI, MRT Hanya Operasi dari Lebak Bulus sampai Blok M

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 18:42 WIB
Anies Baswedan dengan jajaran PT MRT-Jakarta memberi nama kereta MRT rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus. Nama tersebut adalah Ratangga.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Bundaran HI, Jakarta, masih berlangsung. MRT pun hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus sampai Blok M dan operasi hanya sampai pukul 19.00 WIB.

"#INFO Mempertimbangkan situasi keamanan di area Bundaran HI, MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Dukuh Atas BNI. Jadwal operasional masih sampai dengan pukul 19.00 WIB," tulis akun Twitter MRT, seperti dilihat detikcom, Kamis (8/10/2020).

Operasi MRT hanya dibatasi di beberapa stasiun, khususnya stasiun yang tidak di bawah tanah.

"#INFO Mempertimbangkan situasi keamanan terkini di area stasiun bawah tanah yang masih kurang kondusif, MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Blok M BCA," tulis MRT

"Stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Setiabudi Astra, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, Senayan dan ASEAN untuk sementara ditutup. Terima kasih dan tetap hati-hati diperjalanan #TemanMRT," katanya.

Diketahui, saat ini, demonstran masih berada di beberapa titik, seperti Bundaran HI. Di Bundaran HI, terjadi kericuhan dengan membakar Halte TransJakarta dan stasiun MRT.

(aik/dhn)