Massa Demo di Makassar Lempar Batu-Lepas Busur, Sejumlah Orang Ditangkap

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 16:58 WIB
Demo ricuh dekat DPRD Sulsel di Makassar. Massa lempar batu hingga lepaskan busur panah ke arah polisi (M Taufiqqurrahman/detikcom)
Foto: Demo ricuh dekat DPRD Sulsel di Makassar. Massa lempar batu hingga lepaskan busur panah ke arah polisi (M Taufiqqurrahman/detikcom)
Makassar -

Demo penolakan Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) di dekat DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung ricuh. Massa melemparkan batu ke arah polisi yang berjaga.

Pantauan detikcom, Kamis (8/10/2020), terlihat massa berada di dekat Gedung DPRD Sulsel dan sekitaran flyover Urip Sumoharjo. Terlihat di lokasi ada ban mobil yang dibakar.

Tampak demonstran melemparkan batu ke arah polisi. Selain itu, ada juga oknum demonstran yang melepaskan busur panah ke arah polisi.

Demo ricuh dekat DPRD Sulsel di Makassar. Massa lempar batu hingga lepaskan busur panah ke arah polisi (M Taufiqqurrahman/detikcom)Demo ricuh dekat DPRD Sulsel di Makassar. Massa lempar batu hingga lepaskan busur panah ke arah polisi (M Taufiqqurrahman/detikcom)

Namun busur tersebut tidak mengenai petugas karena ada jarak dengan massa sekitar 200 meter. peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.25 WIB.

Polisi kemudian bergerak maju. Polisi juga melepaskan gas air mata dan menyemprotkan air dari water canon ke arah massa.

Terlihat ada sekitar 3 orang yang ditangkap petugas karena diduga melakukan provokasi dan melemparkan batu.

(jbr/idh)