Peristiwa Menonjol Seputar Demo UU Cipta Kerja di Jakarta Sejauh Ini

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 15:53 WIB
Massa di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat ricuh. Massa melempari polisi dengan batu.
Demo ricuh di kawasan Bundaran Patung Kuda (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Gelombang aksi demonstrasi yang memprotes pengesahan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja hari ini masih berlangsung. Ada sejumlah peristiwa menonjol dalam demonstrasi hari ini.

Sebagaimana diketahui, massa aksi menggelar demonstrasi ini untuk memprotes UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR di Rapat Paripurna pada Senin (5/10/2020). Massa tetap turun ke jalan meskipun di tengah wabah Corona.

Massa aksi tersebar di beberapa titik, mulai di sekitar gedung DPR hingga kawasan Harmoni. Demonstrasi ini juga diwarnai dengan bentrok dan pembakaran fasilitas umum.

detikcom merangkum beberapa hal menonjol seputar demonstrasi omnibus law Cipta Kerja per pukul 15.32 WIB. Berikut ini daftar hal-hal menonjol selama demo:

1. 3 Remaja Positif Corona, 27 Orang Reaktif

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 96 remaja yang hendak berdemonstrasi di gedung DPR. Para remaja tersebut dites swab dan hasilnya tiga remaja dinyatakan positif Corona.

"Pagi tadi hingga siang ini ada 96 orang yang diamankan di sekitar Tomang," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam keterangannya, Kamis (8/10).

Audie mengatakan pihaknya kemudian melakukan swab terhadap para remaja tersebut. Hasilnya tiga remaja positif Corona.

Sementara itu, Polda Metro Jaya melakukan rapid test terhadap kelompok anarko yang diduga hendak merusuh di DPR, Jakarta. Sejauh ini sudah ada 27 orang yang dinyatakan reaktif Corona.

"Kemarin sudah ada 22 orang yang reaktif, tambah lagi hari ini sudah 5 yang reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Kamis (8/10).

Simak video 'UU Cipta Kerja, Pengusaha Diuntungkan?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3