Akun IG TMC Ikut Posting soal Omnibus Law, Ini Penjelasan Polda Metro

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 14:01 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menjelaskan soal posting-an terkait omnibus law UU Cipta Kerja di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. Biasanya, akun TMC Polda Metro mem-posting soal masalah lalu lintas. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pun menjelaskan tujuan posting-an akun TMC tersebut.

"Itu kan menyampaikan saja apa yang memang beberapa ada yang tidak benar yang tersebar kepada masyarakat untuk diperjelas lagi dengan adanya apa sih yang dimaksud dalam UU Cipta Kerja itu," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2020).

Yusri mengatakan posting-an tersebut dimaksudkan untuk meluruskan informasi terkait omnibus law UU Cipta Kerja. Menurutnya, masyarakat diimbau agar tidak mudah tergiring informasi yang belum tentu benar yang beredar di media sosial.

"Itu diperjelas saja untuk jangan sampai nanti masyarakat tergiring dengan berita berita tidak benar," ucapnya.

Akun TMC Ikut Posting soal Omnibus Law, Ini Penjelasan Polda MetroSalah satu posting-an IG TMC Polda Metro soal omnibus law. (Foto: screenshot Instagram TMC Polda Metro)

Selain itu, Yusri menyebut posting-an tersebut juga untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak tersulut untuk melakukan hal-hal yang tak diinginkan.

"Jangan sampai nanti masyarakat tergiring dengan berita berita tidak benar sehingga timbul masyarakat itu melakukan hal-hal yang tak diinginkan," ujar Yusri.

Berdasarkan informasi di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, memang terlihat ada dua posting-an terkait omnibus law UU Cipta Kerja. Pada posting-an tersebut diberi caption 'Hoax Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang Beredar'.

Posting-an tersebut pun menuai kontroversi. Ada yang menilai polisi tidak berwenang berbicara terkait UU Cipta Kerja.

Selanjutnya
Halaman
1 2