Damkar Depok Evakuasi Ular Kobra 3 Meter yang Bersarang di Depan Rumah Warga

Matius Alfons - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 18:22 WIB
Damkar Depok Evakuasi Ular Seukuran 3 Meter di Pekarangan Rumah Warga
Damkar Depok Evakuasi Ular Seukuran 3 Meter di Pekarangan Rumah Warga (Foto: Dok. Istimewa)
Depok -

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok mendapat laporan terkait keberadaan ular jenis kobra di pekarangan rumah warga. Selama hampir 1 jam, pihak damkar pun akhirnya mengevakuasi ular seukuran 3 meter tersebut.

"Iya kita tadi melakukan evakuasi ular, tadi sekitar 1 jam proses evakuasi," kata Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk, saat dihubungi, Senin (5/10/2020).

Denny mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga yang tinggal di Jalan Toraja, Kalibaru, Cilodong, Depok, siang tadi pukul 10.14 WIB. Ular tersebut dilaporkan bersarang di depan rumah warga. Terlihat dalam video evakuasi pihak damkar sampai harus menggali tanah di pekarangan warga tersebut.

"Iya kami dapat laporan dari warga soal ular kobar, lalu sebanyak 6 anggota meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi," ucapnya.

Selain itu, proses evakuasi terlihat cukup sulit dilakukan oleh sejumlah anggota damkar. Pasalnya, ular tersebut jenis kobra dengan ukuran hampir 3 meter.

"Ular kobra itu ukurannya 3 meter, tadi sekitar 1 jam proses evakuasi," ujarnya.

Saat ini ular tersebut pun sudah diamankan oleh pihak damkar di Mako Damkar. Selanjutnya ular akan dimasukkan ke penangkaran ular.

(maa/mea)