Salut, Begini Cara Pemuda 23 Tahun Bantu Yatim Piatu Saat Pandemi

Content Promotion - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 19:15 WIB
Richard Putra
Foto: dok. Richard Putra
Jakarta -

Pandemi COVID-19 menimbulkan dampak cukup besar dalam hal ekonomi masyarakat. Banyak kalangan rentan yang membutuhkan perhatian lebih di masa pandemi, termasuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Dalam masa pandemi, di saat aktivitas ekonomi mengendur dan mobilitas menjadi terbatas, donasi untuk anak-anak panti asuhan menjadi terhambat. Padahal, mereka membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kehidupan, menempuh pendidikan, dan sebagainya.

Di samping itu, para penghuni panti asuhan juga butuh dukungan agar terhindari dari risiko penyebaran COVID-19. Gizi yang cukup dan ketenangan pikiran akan membantu mereka melewati masa-masa yang menantang ini.

Membantu para yatim piatu di panti asuhan, tak ubahnya menanam benih unggul untuk masa depan bangsa. Sebab, mereka merupakan calon penerus, yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia.

Memahami kesulitan yang dirasakan para yatim piatu di panti asuhan, entrepreneur muda Richard Putra turun tangan memberi bantuan. Donasi lebih dari Rp 250 juta sudah ia berikan untuk membantu kehidupan anak-anak di panti asuhan.

Donasi tersebut dikumpulkan Richard dari hasil penjualan buku berjudul 'Master Secrets Instagram 4.0' dan 'Master Secrets Facebook & Instagram Ads'. Pemuda berusia 23 tahun itu berikrar, 100 persen laba dari penjualan buku tersebut dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Buku 'Master Secrets Instagram 4.0' dan berisi materi edukasi mengembangkan bisnis di era digital.

Richard PutraRichard Putra Foto: dok. Richard Putra

Richard membagikan kiat menemukan dan memasarkan produk unik yang bisa mendulang keuntungan besar. Di buku itu juga dijelaskan strategi menentukan target pasar, membuat konten promosi yang efektif, dan tentunya mengoptimalkan Instagram untuk memasarkan produk.

Sementara itu, pada buku 'Master Secrets Facebook & Instagram Ads' Selain itu, pembaca diberikan arahan strategi memasang iklan digital dengan efisien.

"Sesuai komitmen saya, 100 persen keuntungan akan kita donasikan ke panti-panti asuhan dan yayasan-yayasan yang membutuhkan bantuan kita, terutama anak-anak yatim piatu," kata Richard yang menekuni berbagai bidang bisnis selama tujuh tahun belakangan ini.

Richard berprinsip, kebaikan yang ditunaikan hari ini akan membawa kebaikan untuknya di kemudian hari. Dengan membeli buku yang ditulisnya, pembaca akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu mendapatkan ilmu dan ikut berkontribusi membantu anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Pemesanan buku 'Master Secrets Instagram 4.0' dan 'Master Secrets Facebook & Instagram Ads' dapat melalui WA di nomor +6287881358570.

(ads/ads)