Pesan Jokowi Hadapi Corona: Jangan Ada yang Buat Kegaduhan!

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 04 Okt 2020 11:43 WIB
Presiden Joko Widodo memberi sambutan di sidang Terbuka ITB, Jumat (3/7/2020).
Presiden Jokowi (BPMI)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pandemi virus Corona (COVID-19) merupakan suatu realitas. Jokowi mengingatkan semua pihak agar tidak membuat kegaduhan.

"Wabah ini jangan diremehkan, ini realita, tapi jangan membuat kita pesimistis. Tujuh bulan ini Indonesia membuktikan mampu mengatasi masalah. Belum sempurna? Ya, tapi bisa kita perbaiki bersama-sama," kata Jokowi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), seperti dilihat detikcom, Minggu (4/10/2020).

Jokowi mengakui pandemi virus Corona memang sulit dihadapi. Namun mantan Wali Kota Solo itu berpesan supaya semua elemen masyarakat tidak berpolemik satu sama lain.

"Menghadapi pandemi ini memang sulit, memerlukan kerja keras bersama, dan saya yakin kita akan dapat melakukannya," sebut Jokowi.

"Yang penting dalam situasi seperti ini, jangan ada yang berpolemik, dan jangan ada yang membuat kegaduhan-kegaduhan," imbuh Jokowi menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pesan tegas terkait upaya pencegahan penyebaran Corona. Jokowi meminta agar tidak sok-sokan me-lockdown wilayah.

"Tidak, tidak perlu sok-sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota atau me-lockdown kabupaten, karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat. Tetapi kita serius mencegah penyebaran wabah supaya tidak meluas," kata Jokowi dalam video di kanal YouTube Setpres.

Tonton juga 'Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah 'Mencla-mencle' Tangani Corona':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)