DPR Minta Gatot-KAMI Ganti Program: Tahan Deklarasi, Edukasi COVID Saja

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 11:30 WIB
Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyo merasa heran acara tabur bunga di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, 'diganggu'. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta Gatot mengubah dan menahan diri agar tidak menggelar acara deklarasi.

"Ya, saya imbau kepada semua pihak untuk saling menahan dirilah, baik kepada yang kemudian sekarang melakukan deklarasi-deklarasi maupun kemudian yang tidak senang adanya deklarasi-deklarasi," kata Dasco di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Dasco menyarankan agar Gatot maupun Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mengganti program terkait edukasi penanganan virus Corona (COVID-19). Pimpinan DPR dari Fraksi Gerindra itu meminta agar semua elemen masyarakat membantu penanganan pandemi Corona.

"Saya pikir sebaiknya pihak yang deklarasi-deklarasi sekarang ini programnya lebih mengedukasi masyarakat sajalah tentang bagaimana mengatasi pandemi COVID, supaya kita semua bisa saling bahu-membahu membantu," tegas Dasco.

"Kita belum tahu pandemi COVID ini sampai kapan. Tapi perlu kita sama-sama turun tangan, bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat soal pandemi COVID ini," imbuhnya.

Simak video 'Heboh! Video Pengakuan Demonstran Bayaran Saat Demo KAMI di Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2