Jubir Pemerintah: Akmal Taher Masih Tetap Dukung Satgas COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 17:32 WIB
Akmal Taher
Akmal Taher (Sumber: Situs FK UI)
Jakarta -

Profesor Akmal Taher mundur dari Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan COVID-19. Meski demikian, Akmal dinyatakan masih tetap membantu Satgas COVID-19.

"Sampai dengan sekarang beliau tetap bergabung dengan Satgas dalam menjalankan fungsi support, khususnya dalam konteksnya untuk kebutuhan pakar," kata Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, Kamis (1/10/2020).

Wiku tampil dalam keterangan pers selaku juru bicara pemerintah terkait perkembangan penanganan COVID-19, yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. Dia mengatakan Akmal Taher bergabung dengan Satgas COVID-19 sejak awal lembaga ad hoc itu berdiri.

"Kami perlu sampaikan bahwa Prof Akmal Taher ini sudah lama sejak pertama bergabung dengan Satgas COVID-19, dan beliau ini adalah menjadi anggota tim pakar dan mengkoordinir pakar di bidang medis," kata Wiku.

Akmal telah berkontribusi menyusun panduan bagi tenaga kesehatan untuk menangani pasien COVID-19. Akmal telah berjasa banyak untuk penanganan COVID-19.

"Banyak sekali kontribusi beliau dengan pakar di bidang medis untuk membuat guidelines bahan untuk surat edaran penanganan pasien COVID," tutur Wiku.

Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, mengungkap zonasi daerah terbaru (YouTube Setpres)Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, (YouTube Setpres)

Selanjutnya
Halaman
1 2