Polisi Buru Perampok yang Hantam Balok 2 Pemulung Tidur di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 11:53 WIB
2 pemulung di Bekasi, Jawa Barat, dihantam balok oleh orang tak dikenal (tangkapan layar)
Dua pemulung di Bekasi, Jawa Barat, dihantam balok oleh orang tak dikenal. (Foto: tangkapan layar)
Bekasi -

Dua pemulung yang sedang tidur lelap di emperan toko di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dirampok dua pria. Polisi kini tengah memburu kedua pelaku tersebut.

"Iya, masih kita selidiki pelakunya," ujar Kasat Reskrim Polres Bekasi AKBP Dwi Prasetya saat dihubungi detikcom, Rabu (1/10/2020).

Dari rekaman CCTV yang beredar, kedua pelaku tampak membawa gerobak dan karung. Meski begitu, polisi belum bisa memastikan bahwa pelaku juga adalah pemulung.

"Nah, itu belum pasti, memang dia (pelaku) bawa karung, tapi belum tahu apakah dia pemulung juga atau nggak kan kita belum tahu," imbuhnya.

Dwi mengatakan, saat ini tim Jatantas Satreskrim Polres Bekasi masih di lapangan melakukan penyelidikan. Polisi masih menelusuri jejak kedua pelaku.

"Anggota saya masih di lapangan, masih menelusuri di seputaran TKP, lalu masih nyari tahu apakah dia profesinya sama atau nggak," lanjutnya.

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pemulung sedang tidur beralaskan tikar di pinggir jalan. Kemudian tampak dua orang pria mendekati.

Kedua pelaku tampak memegang balok. Seketika, dua pria itu memukulkan balok itu tepat ke kepala kedua pemulung yang sedang tidur. Mereka menghantamkan balok itu ke kepala pemulung berkali-kali.

Salah satu pria itu kemudian tampak mengambil uang yang berada di pakaian korban. Sedangkan pria lainnya mendorong gerobak menutupi aksi pria yang sedang melucuti uang korban.

Salah satu korban meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Hingga kini polisi masih memburu pelaku.

Detik-detik Pemulung Tewas Dirampok-Dihantam Balok saat Tidur:

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mea)