Ketua MUI di Tanjungbalai Unggah Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono' Pakai Akun Ini

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 11:26 WIB
ilustrasi facebook
Ilustrasi Facebook (Foto: unsplash)
Medan -

Oknum Ketua MUI kecamatan di Kota Tanjungbalai diduga mengunggah foto kolase Wapres Ma'ruf Amin dengan bintang porno Jepang Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono. Dia mengunggah foto itu pada akun Facebook-nya yang diberi nama Oliver Leaman S.

Dilihat detikcom, Kamis (1/10/2020), unggahan yang menampilkan foto Ma'ruf-Kakek Sugiono sudah tak ada lagi di akun FB tersebut. Permintaan maaf yang sebelumnya ditulis pemilik akun juga sudah tak ada lagi.

Meski demikian, screenshot atau tangkapan layar berisi unggahan foto kolase Ma'ruf-Kakek Sugiono sudah beredar dan viral. GP Ansor Tanjungbalai juga sudah mengadukan unggahan tersebut ke polisi.

Screenshot unggahan viral berisi kolase foto Ma'ruf dan Kakek Sugiono (dok. Istimewa)Screenshot unggahan viral berisi kolase foto Wapres Ma'ruf Amin dan 'Kakek Sugiono '(dok. Istimewa)

Penyelidikan juga sudah dimulai. Ketua GP Ansor Tanjungbalai Salman Al Hariz juga sudah dimintai keterangan oleh polisi. Sementara itu, SM bakal dipanggil.

MUI Tanjungbalai juga membenarkan oknum yang berinisial SM itu adalah Ketua MUI tingkat kecamatan. SM juga sudah diberi teguran lisan.

"Sudah menegur secara lisan," kata Sekretaris MUI Tanjungbalai Abdul Rahim saat dimintai konfirmasi.

Screenshot unggahan viral berisi kolase foto Ma'ruf dan Kakek Sugiono (dok. Istimewa)Screenshot unggahan viral berisi kolase foto Wapres Ma'ruf Amin dan Kakek Sugiono (dok. Istimewa)

Selain Ketua MUI, SM juga punya posisi lain di Tanjungbalai. Dia merupakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di salah satu kecamatan di Tanjungbalai. KPU Tanjungbalai juga sudah bertindak.

"Sudah dipanggil tadi pagi, ada prosesnya," ujar komisioner KPU Tanjungbalai Muhammad Guntur saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/9).

Simak video 'Tingkat Kepuasan Kinerja Ma'ruf Jauh Lebih Rendah dari Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)