Digerebek, Pengedar Sabu Nyaris Tabrak Kasat Narkoba Polres Sidrap

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 10:14 WIB
Pengedar sabu-sabu dilumpuhkan polisi karena berusaha kabur
Foto: Pengedar sabu-sabu dilumpuhkan polisi karena berusaha kabur. (Dok Istimewa).
Sidrap -

Kasat Narkoba Polres Sidrap, Sulawesi Selatan, AKP Andi Sofyan nyaris celaka saat melakukan penggerebekan terhadap pengedar sabu-sabu. Pengedar berinisial FM, kabur dengan mobil sambil berusaha menabrak AKP Andi dan jajarannya.

Pengerebakean berlangsung Rabu (30/09) malam sekitar pukul 23.00 Wita, di lokasi pencucian mobil di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

"Saat kami hendak melakukan penyergapan pelaku langsung mencoba kabur dengan menaiki mobilnya dan mencoba kabur dengan cara menabrak petugas, saya bersama anggota dan warga nyaris tertabrak," terang AKP Andi Sofyan, Kamis (1/10/2020).

Mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang tersebut menjelaskan, dalam posisi terancam, petugas melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara. Namun FM masih terus berupaya kabur sehingga dilumpuhkan oleh petugas.

"Namun tidak diindahkan sehingga kami terpaksa melepaskan tembakan terarah dan terukur dan terarah yang bersarang di paha kanan dan pinggang pelaku," jelas Andi.

"Kendaraan pelaku terhenti usai menabrak tiang atap lokasi cuci mobil sehingga warga dan petugas lolos dari maut," tambahnya.

Dari tangan pelaku, kata Andi, diamankan dua bal sabu-sabu. "Ada dua bal yang kami amankan," ujarnya.

Saat ini pelaku masih dirawat intensif di Ruang UGD RS Nemal. FM dijaga ketat aparat.

Lihat juga video 'Coba-coba Buat Sabu Home Industry, 2 Pemuda di Kendari Diciduk!':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/ear)