Round-Up

Fakta Baru Pelecehan di Soetta yang Terungkap di Rekonstruksi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 04:48 WIB
Polisi gelar rekonstruksi kasus pelecehan di Bandara Soetta
Polisi gelar rekonstruksi terkait kasus pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta (Dok. Polres Bandara Soekarno-Hatta)


Lokasi pertama yakni di pintu 5 area kedatangan. Lokasi tersebut adalah tempat korban datang ke area Bandara Soekarno-Hatta saat hendak terbang ke Nias, Sumatera Utara.

Lokasi berikutnya pengambilan rapid test di lantai 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Di lokasi ini korban dan tersangka bertemu hingga terjadi kasus penipuan.

"Lantai 1 Terminal 3 Bandara adalah lokasi korban bertemu dengan tersangka dan terjadi rangkaian penyampaian kata bohong bahwa korban hasil rapid test-nya adalah reaktif dan ditawari tersangka untuk mengubah hasil rapid test dengan membayarkan sesuatu," jelas Alexander.

Berikutnya, rekonstruksi digelar di lokasi smile area Terminal 3 Bandara Soetta. Di sini, korban memberikan uang kepada tersangka dan juga pelecehan seksual terjadi.


"Lokasi smile, tempat korban memberikan uang sejumlah Rp 1.400.000 menggunakan sarana e-banking kepada tersangka dan terjadi perbuatan yang didefinisikan sebagai pelecehan," tuturnya.

Terakhir, rekonstruksi digelar di lantai 3 area kedatangan. Di sini korban kembali mendapatkan pelecehan.

Seperti diketahui, EF ditangkap atas kasus pelecehan seksual di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Dengan memakai baju operasi (OK), tersangka EF mengaku sebagai dokter dan melakukan pelecehan serta penipuan dan pemerasan kepada korban.


(mei/mei)