Kok Nora-Jerinx Bisa Bercumbu di Mobil Tahanan? Ini Kata Kejari Denpasar

Angga Riza - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 11:46 WIB
Nora Alexandra dan suami, Jerinx, di dalam mobil tahanan (Screenshot video viral)
Nora Alexandra dan suami, Jerinx, di dalam mobil tahanan. (Screenshot video viral)
Denpasar -

Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar menegur I Gede Ari Astina atau Jerinx 'SID' dan istrinya, Nora Alexandra, yang bercumbu di mobil tahanan. Pihak Kejari Denpasar mengaku mengizinkan Nora masuk mobil tahanan karena situasi massa aksi yang ramai.

"Ya jadi gini, kemarin kan situasinya genting karena kita ndak ketemu dengan kerumunan massa dia pegangan tangan Jerinx kita masukkan cepet artinya permasalahan cepet selesai biar cepet ke rutan dia nyelonong ikut masuk kan gitu artinya," kata Kasipidum Kejari Denpasar Eka Widanta saat dihubungi detikcom, Rabu (30/9/2020).

Eka menegaskan Nora diizinkan masuk ke mobil tahanan agar tidak terjadi kerumunan. Menurut Eka, peristiwa itu menjadi ramai karena di-posting di media sosial.

"Sebenernya bukan masalah tapi posting-an itu jadi ramai padahal saya tujuannya biar tidak ada kerumunan massa, biar menyelamatkan semua biar selesai gitu loh, cepet sampai di rutan aja," kata Eka.

Dalam video tersebut terlihat terdakwa Jerinx 'SID' tanpa diborgol saat berada di dalam mobil tahanan. Menurut Eka, borgol memang dilepas saat di dalam mobil dan dipasang lagi saat di luar mobil.

"Kemarin pas masuk di mobil emang dilepas nanti pas di luar diborgol lagi artinya kan pas ada di ruang sidang itu kita borgol. Di mobil karena takut saya buka karena nyelonongya istrinya itu kan di luar itu kan orang panik kayak gitu situasinya kayak ada kerumunan teman-teman wartawan ada massa ada polisi banyak biar cepet gitu biar nggak lama dia, karena posting-an itu (jadi ramai)," ujar Eka.

Selanjutnya
Halaman
1 2