Bentrok 2 Kelompok di Jalan Cipto Mangunkusumo Ciledug, 3 Orang Terluka

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 23:54 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Terjadi bentrokan antar 2 kelompok di Jalan Cipto Mangunkusumo, Peninggilan, Ciledung, Kota Tangerang. Tiga orang mengalami luka-luka.

"Bukan antar ormas dan tidak ada yang meninggal. Di Parung Serap, Jalan Cipto Mangunkusumo," kata Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana saat dihubungi, Selasa (29/8/2020).

Wisnu mengatakan pemicu bentrokan lantaran adanya kasus penganiayaan antara penjaga lahan dan pengguna lahan di kawasan Ciledug. Dia menegaskan, bentrokan bukan antar ormas seperti informasi yang beredar di media sosial.

"Perlu disampaikan tidak benar ada bentrok antar ormas, ini kan kasus penganiayaan antara yang penjaga lahan dengan orang yang akan menggunakan lahan itu untuk latihan ketapel, terjadi keributan, salah paham, ribut, terjadi penganiayaan," kata dia.

Wisnu mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, lalu lintas sempat padat di sekitar lokasi. Dua jam kemudian situasi kembali kondusif.

"Kejadian jam 18.30 WIB, paling lama udah kondusif lagi. Jam setengah 9 (malam) sudah kondusif," tuturnya.

Akibat kejadian ini sebanyak 3 orang mengalami luka-luka. Ketiga korban telah mendapatkan perawatan.

"Korban ada 3 orang, ada yang luka ringan, kena pukul satu tapi sudah pulang. Luka kena sayatan, benda tajam tapi sudah pulang tidak ada yang dirawat. Kondisi sadar semua," tandasnya.

(lir/idn)