Kinerja Kinclong, Bank bjb Sabet Predikat Sangat Bagus

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 21:18 WIB
Bank bjb
Foto: dok. Bank bjb
Jakarta -

Bank bjb mendapatkan penghargaan khusus atas predikat Sangat Bagus Selama 20 Tahun Berturut-turut' dalam ajang 25th Infobank Awards 2020. Penghargaan tersebut merupakan hasil pencapaian dari bank bjb yang memperoleh laba bersih Rp 808 miliar, serta ditopang pertumbuhan total nilai aset sebesar 3,8% year on year (y-o-y) menjadi Rp 125,3 miliar.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan apresiasi ini merupakan bukti nyata pengakuan atas kinerja luar biasa yang selama ini diperlihatkan perseroan. Kerja keras, soliditas, dan komitmen kuat untuk terus bertransformasi lewat inovasi, menjadi senjata utama bank bjb dalam meraih keberhasilannya sejauh ini.

"Bank bjb selalu menjadikan kepuasan nasabah sebagai orientasi utama dalam menjalankan usahanya. Tak mengherankan bila kemudian kami selalu konsisten bertransformasi dengan menghadirkan berbagai inovasi demi menghadirkan kemudahan dan kepuasan dalam pelayanan," ujar Yuddy, dalam keterangan tertulis, Selasa (29/9/2020).


Menurut Yuddy, penghargaan Infobank Awards ini diberikan lantaran bank bjb dinilai mampu secara konsisten memperlihatkan performa usaha yang gemilang lewat pertumbuhan secara kontinu. Selain itu, bank bjb juga dinilai memiliki kecakapan sangat baik dalam merespons perkembangan zaman khususnya di era Revolusi Industri 4.0 yang mana transformasi digital bagi industri perbankan adalah sebuah keniscayaan.

"Semangat ini didorong pula oleh tuntutan zaman yang semakin bergerak cepat, di mana perusahaan harus cakap beradaptasi dan cergas dalam membaca situasi demi menjaga gerak pertumbuhan yang berkesinambungan," imbuhnya.

Yuddy mengatakan, dalam praktiknya bank bjb memang kerap melakukan pembenahan di sektor infrastruktur perbankan digital. Berbagai pembaruan produk dan layanan dihadirkan kepada para nasabah setia yang selama ini telah menjadi mitra dalam bertumbuh dan berkembang bersama.

"Sebut saja aplikasi bjb DIGI, yang kini telah dibekali berbagai fitur lengkap untuk memenuhi segala rupa kebutuhan transaksi selama 24 jam nonstop. Baru-baru ini, bank bjb juga telah meluncurkan uang elektronik bjb DigiCash yang dapat digunakan khalayak luas. Sebelumnya, bank bjb juga menjadi salah satu perbankan yang proaktif mengadopsi teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)," jelasnya.

Yuddy menyatakan digitalisasi dan elektronifikasi layanan ini dikembangkan bank bjb dalam program kolaborasi bersama pemerintah daerah dalam bentuk elektronifikasi layanan pengelolaan keuangan daerah. Adapun layanan tersebut, antara lain digitalisasi layanan publik, digitalisasi Pemerintahan Daerah, dan dukungan program Smart City.

"Beberapa program kolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang telah berjalan antara Iain layanan Pembayaran PBB-P2 dan pajak lainnya (E-Tax), E-Channel Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T-Samsat), Samsat Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat (SAMSAT J'bret), Samsat Banten Hebat (SAMBAT), Samsat Online Nasional (SAMOLNAS), Internet Banking Corporate (IBC) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP)," jelasnya.

Menurut Yuddy, sederet langkah inovasi yang dihadirkan perseroan ini merupakan upaya nyata bank bjb dalam mempertahankan eksistensinya di tengah cakrawala bisnis yang semakin kompetitif dan penuh tantangan. "Didorong dengan semangat untuk memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik, upaya transformasi tiada henti akan terus dilakukan perusahaan untuk mempermudah akselerasi usahanya di masa depan," pungkasnya.

Sebagai informasi, penghargaan Infobank Awards tersebut diserahkan Kamis (24/9).

(ads/ads)