Masih Jalani Isolasi, Begini Kondisi Terbaru Menag Fachrul Razi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 15:54 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengabarkan kondisi terkini Menteri Agama Fachrul Razi yang positif Corona (COVID-19). Ia mengatakan kondisi Menag stabil dan tak ada keluhan berat.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan Menag stabil. Hingga saat ini, tidak ada keluhan berat yang dirasakan oleh Pak Menag," kata Zainut melalui pesan singkat pada Selasa (29/9/2020).

Zainut menjelaskan bahwa Menag telah menjalani isolasi di rumah sakit selama 12 hari. Menag disebut mendapatkan perawatan intensif oleh tim dokter.

"Menag sampai saat ini masih menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit. Terhitung dari 17 September, proses isolasi sudah berjalan 12 hari," jelasnya.

Meskipun kondisinya stabil, Fachrul masih disarankan untuk istirahat oleh tim dokter. Karena itu, Zainut meminta doa untuk kesembuhan Fachrul.

"Oleh tim dokter, beliau masih diminta untuk banyak istirahat. Kami mohon doa agar Menag segera sembuh dan pulih kembali kesehatannya seperti sedia kala," ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (17/9) lalu, Menag dinyatakan positif Corona setelah melakukan tes swab dan hasilnya positif COVID-19. Menag langsung menjalani isolasi mandiri dan istirahat.

(maa/maa)