Ketua KPU Makassar dan 1 Komisioner Positif COVID-19

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 09:27 WIB
Ketua KPU Makassar Farid Wajdi (Ibnu-detikcom)
Foto: Ketua KPU Makassar Farid Wajdi (Ibnu-detikcom)
Makassar -

Ketua KPU Kota Makassar Farid Wajdi dan satu komisioner KPU Makassar Endang Sari dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Mengantisipasi penyebaran COVID, KPU Makassar memberlakukan kerja dari rumah kepada seluruh staf untuk mempersiapkan Pilwalkot Makassar 2020.

"Perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif," ujar Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Gunawan menambahkan, meski Farid dan Endang dinyatakan positif COVID-19 keduanya nampak baik dan sehat. Tidak ada gejala COVID di keduanya.

"Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. Keduanya melakukan isolasi mandiri," tuturnya.

Seluruh pihak yang pernah melakukan kontak langsung dengan ketua dan komisioner KPU tersebut diminta untuk segera memeriksa diri.

"Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula," imbuhnya.

Gunawan juga mengatakan jika saat ini kantor KPU Makassar dikosongkan untuk proses sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

"Semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan WFH. Kantor akan disterilkan. Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual," ucapnya.

Simak video 'KPU Jelaskan Protokol Kesehatan Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)