Round-Up

Duka Edhy Prabowo Ditinggal Anak Buah Meninggal karena Corona

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 08:00 WIB
Jokowi kenalkan jajaran kabinet, prabowo subianto, nadiem, edhy prabowo, syahrul yasin limpo, tito karnavian
Foto: Edhy Prabowo. (Andhika Prasetia/detikcom).

Edhy Prabowo sendiri saat ini sudah sembuh dari Corona. Saat ini hasil tes menunjukkan dirinya sudah negatif dan sedang berada di kediamannya untuk masa pemulihan.

"Saya sudah negatif (COVID-19). Saya sudah mulai pulih. Sekarang saya di kediaman, rumah dinas. Sudah 5 hari saya di rumah," jelas Edhy.

Meski sudah negatif COVID-19, Edhy Prabowo menjelaskan kondisinya agak berat untuk bernapas setelah virus tersebut menyerang paru-parunya. Untuk itu, dirinya sedang menjalani masa pemulihan dengan cara rutin berolahraga ringan dan berjemur.

"Saya lagi latihan terus, jemur, sepeda, belajar-belajar latihan napas karena napas saya sudah agak berat. Paru-parunya rusak sudah," ujarnya.

Edhy dinyatakan positif Corona setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Indonesia Timur selama satu minggu pada awal September. Dia pergi bersama almarhum Aryo Hanggono.

Karena merasa tak enak badan, Edhy mempercepat kunjungan kerjanya. Tubuhnya merasa lelah dan dia meminta untuk langsung mendapat perawatan karena kondisinya yang demam saat itu.

"Saya panas, demam, saya fatigue (lelah) kayak kita mau ngehadapin demam gitu, makanya saya di rumah sakit, saya minta diinfus biar cairan masuk. Saya maksain makan dengan nafsu, nggak enak kena COVID. Panas saya nggak terlalu tinggi juga sih 38, tapi saya ngerasa lelah sekali, badan saya sakit semua," aku Edhy.

Edhy kemudian dirawat di RSPAD pada 8 September, setelah dinyatakan positif Corona. Namun kini Edhy sudah sembuh dari Corona.

Sebagai orang yang sudah pernah merasakan COVID-19, Edhy Prabowo berpesan agar masyarakat tidak anggap remeh virus tersebut. Pasalnya, virus tersebut bisa memakan korban jiwa termasuk anak buahnya yakni Aryo Hanggono.

"Nggak enak kena COVID. Jangan anggap remeh COVID, waspada," pesan Edhy Prabowo.

Halaman

(elz/dwia)