Kabar Baik, Angka Kesembuhan Corona di RI Naik Jadi 73,8%

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 16:33 WIB
dr Reisa Broto Asrmoro
dr Reisa Broto Asmoro (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Juru bicara penanganan COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro, menyampaikan kabar baik terkait penanganan COVID-19 di Indonesia. Reisa mengatakan angka kasus kesembuhan Corona naik menjadi 73,8 persen.

"Di awal minggu ini saya ingin menyampaikan berita yang baik yaitu tentang naiknya jumlah pasien sembuh atau kasus selesai isolasi COVID -19 di negara kita. Angka kesembuhan atau recovery rate kita naik ke 73,8 persen dibandingkan satu minggu sebelumnya di angka 72,47 persen, total per hari ini sebanyak 206.870 orang sudah dinyatakan sehat kembali," kata Reisa dalam konferensi pers disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/9/2020).

Jumlah pasien sembuh Corona pada hari ini jauh lebih banyak dibanding pasien positif Corona. Jumlah pasien sembuh sebanyak 3.856 orang dan jumlah pasien positif sebanyak 3.509 orang.

Dalam kesempatan ini, Reisa juga kembali mengajak semua pihak untuk berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah membantu penanganan COVID-19. Dia berharap kasus Corona di Indonesia tak semakin bertambah.

"Bapak-Ibu dan saudara-saudara kita patut berterima kasih kembali kepada 250 ribu lebih tenaga kesehatan yang telah bekerja keras di lebih 750 rumah sakit rujukan ditambah lagi pasukan bantuan medis yang ikut merawat saudara-saudara kita yang sedang sakit," ujar dia.

(knv/gbr)