Viral Bocah Tendang Wanita Tua di Sumut hingga Tersungkur, Begini Kejadiannya

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 10:55 WIB
Screenshot video viral bocah tendang wanita tua di Simalungun
Screenshot video viral bocah menendang wanita tua di Simalungun.
Simalungun -

Sebuah video yang menunjukkan seorang bocah menendang seorang wanita tua yang sedang terlibat pertikaian dengan wanita lainnya viral. Bagaimana kronologinya?

Dilihat detikcom, Senin (28/9/2020), dalam video itu terlihat wanita berbaju merah dan kuning terlibat keributan. Keduanya juga terlihat saling pukul menggunakan kayu.

Setelah itu, terlihat seorang anak berlari dan menendang wanita yang berbaju kuning di video itu. Wanita yang ditendang itu tampak tersungkur ke tanah.

Peristiwa itu disebut terjadi di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/9). Polisi kemudian turun tangan.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan peristiwa itu berawal dari perselisihan antara wanita bermarga Galingging dan Sijabat. Dia menduga cekcok dipicu saat Galingging mengusir anak Sijabat yang bermain di depan rumahnya.

"Si anak tersebut pulang mengadu kepada ibunya kemudian ibu si anak tersebut mendatangi boru Galingging dan terjadi pertengkaran mulut hingga sampai pukul-pukulan menggunakan kayu," kata Agus Waluyo.

Agus mengatakan perekam video adalah keluarga dari Sijabat. Dia mengatakan perekam video melakukan aksinya karena melihat keributan yang terjadi.

Polisi telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan mediasi. Hasilnya, kata Agus, kedua belah pihak sepakat berdamai.

"Dari mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat menyelesaikan peristiwa tersebut dengan cara kekeluargaan. Di mana kedua belah pihak mengakui akan kesalahan mereka masing-masing dan tidak mengulangi perbuatan yang sama dengan membuat surat pernyataan perdamaian," jelas Agus.

(haf/idh)